Kompas.com - 16/06/2022, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Serial animasi Riko The Series hadirkan studio animasi di KidZania, Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Tujuan hadirnya studio animasi itu adalah untuk mengenalkan profesi Stop Motion Animator kepada anak-anak.

Pengunjung akan mendapat pendidikan dan pengalaman tentang proses pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi pembuatan film animasi dengan teknik stop motion.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket KidZania Jakarta, Banyak Promo Menarik

"Mereka akan memahami skenario, storyboard, memilih karakter, memotret obyek, dan syuting video," kata Presiden PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) Kerry Riza dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (15/6/2022).

Adapun kapasitas pengunjung Riko The Series Animation Studio yaitu enam orang dengan durasi permainan 25 menit.

Selain mendapat pengalaman baru tentang profesi stop motion animator, pengunjung juga akan mendapat gaji sebesar 15 kidZos pada akhir kegiatan.

Peresmian wahana Riko Animation Studio ini dihadiri Arie Untung dan Teuku Wisnu selaku founder Garis Sepuluh Corporation (perwakilan Riko The Series), serta Kerry Riza.

“Riko The Series memahami akan pendidikan, kesenangan, dan rasa ingin tahu anak-anak pada profesi animator, untuk itu kami memilih konsep Studio Animasi di KidZania Jakarta sebagai salah satu sarana agar anak lebih mengenal dunia animasi,” kata Arie Untung.

Baca juga: Satu Hari di KidZania Jakarta, Bisa Jadi Dokter Bedah sampai Pembalap

Senada, Kerry Riza menuturkan bahwa kehadiran Studio Animasi (Animation Studio) di KidZania akan memberi pengalaman baru dan keseruan bagi anak-anak karena mereka dapat berkreasi menyalurkan bakat, minat, dan potensi yang akan menjadi bekal mereka kelak.

Tentang Riko The Series

Riko The Series merupakan hiburan edukatif (edutainment) yang juga menghadirkan konten-konten menarik berdasarkan ilmu pengetahuan atau sains di setiap episodenya.

Riko The Series Season 3DOK Riko The Series. Riko The Series Season 3

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.