Kompas.com - 17/06/2022, 10:37 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, bagian dari Dafam Hotel Management (DHM), resmi dibuka di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (15/6/2022).

Pembukaannya sendiri masih dalam tahap trial opening, sehingga belum semua kamar dan fasilitas dioperasikan sepenuhnya.

"Kami masih trial opening, bukan soft opening atau grand opening. Jadi dari 197 kamar, saat ini baru tiga lantai yang dibuka dengan 80 kamar. Beberapa ruangan dan fasilitas akan dibuka Oktober 2022," kata General Manager Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Henky Tambayong, saat jumpa pers di Kulon Progo, Rabu.

Ia menambahkan, pembukaan hotel berbintang empat plus (signature) pertama di Kulon Progo ini diharapkan dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kulon Progo, seiring hadirnya Yogyakarta International Airport (Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA).

Baca juga: Sambanggo dan Nusabrata, Strategi Wisata Kulon Progo Saat Pandemi

Pemukulan gong tanda peresmian Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Pemukulan gong tanda peresmian Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.

"Hadirnya Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta diharapkan bisa menjadi bagian penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan terus melakukan inovasi yang tetap menjaga kearifan lokal sebagai daya tarik dan daya jual Kabupaten Kulon Progo," tambahnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Dafam Hotel Management (DHM) Andhy Irawan mengatakan bahwa Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta adalah hotel kedua dalam kategori bintang empat plus (signature), yang dioperasikan DHM.

Hotel ini juga merupakan unit ke-24 dari jaringan Dafam di seluruh Indonesia, kata Andhy.

"Saat ini kami fokus untuk tiga brand yaitu Dafam Express, Hotel Dafam, dan Grand Dafam yang proyeknya masih berjalan setelah masa pademi sudah mulai berkurang," ujarnya.

Baca juga:

Kamar dan fasilitas Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta

Sesuai namanya, hotel ini terletak tidak jauh dari Yogyakarta International Airport (Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA), hanya sekitar 1,6 kilometer (km) di seberang bandara.

Jika sudah beroperasi sepenuhnya, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta akan menyediakan 197 kamar yang terdiri dari empat kategori yaitu Superior, Deluxe, Executive, dan Suite.

Baca juga: Ini Hotel Terbaru Dafam di Wonosobo

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.