Kompas.com - 17/06/2022, 12:46 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 19-26 Juni 2022. 

Acara yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesi Joko Widodo ini diharapkan dapat menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi di DIY.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama DIY Masmin Afif mengatakan, acara ini akan diikuti oleh peserta dari 34 provinsi di Indonesia, dengan estimasi total jumlah peserta dan panitia berjumlah sebanyak 30.000 orang.

"Sesuai arahan Gubernur, ajang Pesparawi diharapkan akan menjadi penggerak bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta setelah dua tahun kita menghadapi pandemi Covid-19," katanya saat konferensi pers di Kanwil Kemenag DIY, Jumat (17/6/2022).

Baca juga:

Masmin menambahkan, kontingen dari Papua Barat sudah hadir di Yogyakarta pada Senin (13/6/2022). Sembari menunggu dimulainya acara, para anggota rombongan juga mengunjungi sejumlah tempat wisata di provinsi ini. 

"Informasinya membawa rombongan cukup besar yakni 600 orang dan sudah mem-booking (memesan) hotel, di tengah kesibukan kontingen ingin melihat destinasi wisata di Yogyakarta," jelasnya.

Selain mendongkrak sektor pariwisata, Pesparawi juga bertujuan untuk mendongkrak sektor ekonomi di DIY. Hal ini karena dalam acara tersebut juga diselenggarakan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bertempat di Jogja Expo Center (JEC).

"Pameran UMKM diikuti oleh madrasah, pondok pesantren, dan lembaga keagamaan lainnya, pameran digelar selama perhelatan Pesparawi," ucapnya.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Instagramable, Tebing hingga Pantai

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.