Kompas.com - 17/06/2022, 14:47 WIB

BATU, KOMPAS.com - Tempat wisata Museum Angkut milik Jawa Timur Park Group melakukan kerja sama dengan institusi Polri membuka wahana baru bernama Galeri Polri Presisi.

Di tempat wisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur itu, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi kendaraan dari Kepolisian dan mengenal institusi Polri lebih dekat dengan beragam narasi yang ada.

Operational Manager Museum Angkut Endang Ahmad Sobirin mengatakan, selama ini Museum Polri hanya ada di Jakarta.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Online Museum Angkut, Wisata Andalan di Kota Batu

Pihaknya pun menginisiasi dengan membuat tempat serupa untuk mengenalkan institusi Polri ke wisatawan yang ada di Jawa Timur.

"Tujuannya memperkenalkan dan lebih mendekatkan nilai edukasi Polri sesungguhnya kepada masyarakat wisata, sudah ada kerja sama dengan Polri juga," kata Endang saat kepada Kompas.com, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Polres yang ada di Malang Raya termasuk Polda Jatim.

"Kemudian semuanya mendukung, gayung bersambut. Dari Mabes Polri ternyata mengirim utusan melalui Kepala Pusat Sejarah Polri Brigjen Pol Apriastini ke Museum Angkut untuk meninjau," katanya.

JTP Group menyiapkan tempat di eks wahana edukasi perbengkelan seluas 1.700 meter persegi sebagai Galeri Polri Presisi. Galeri itu dipersiapkan dalam waktu sekitar satu bulan pada Februari hingga Maret.

Baca juga: 8 Wisata Malam di Malang dan Batu yang Populer dan Instagramable

Rencananya wahana itu akan diresmikan pada Juli 2022 bersamaan dalam rangka Hari Bhayangkara.

"Bulan 4 kita MoU kerja sama. Bulan 5 sudah pembukaan untuk tamu. Rencananya bulan Juli diresmikan dalam rangka Hari Bhayangkara mungkin nanti ada tamu dari Mabes Polri yang datang. Kalau Kapolres di Malang Raya, kemungkinan siap datang," tutur dia.

Museum Angkut Malang Shutterstock Museum Angkut Malang

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.