Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Guguk Bandung, Surganya Penggemar Anjing 

Kompas.com - 18/06/2022, 13:11 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bandung menawarkan sejumlah destinasi wisata bagi pencinta hewan, salah satunya adalah Rumah Guguk. Keunikan dari Rumah Guguk adalah menggabungkan konsep petshop atau toko hewan peliharaan, sekaligus tempat wisata. 

Anita, Pemilik Rumah Guguk sekaligus Groomer Bersertifikat mengatakan, pengunjung yang bermain ke Rumah Guguk tidak harus memiliki anjing. Mereka tetap bisa menikmati semua fasilitas di Rumah Guguk, termasuk bermain dengan anjing dan hewan lainnya. 

Baca juga: 30 Wisata Bandung untuk Libur Panjang, Banyak Tempat Asri Bernuansa Alam

“Konsep yang diusung Rumah Guguk adalah one stop shopping, jadi orang-orang yang memiliki hewan ataupun tidak memiliki hewan, bisa menikmati fasilitas di Rumah Guguk,” terangnya kepada Kompas.com, Jumat (17/6/2022). 

Tak heran, Rumah Guguk merupakan destinasi wisata favorit keluarga khususnya anak-anak. Selain memanjakan hewan peliharaan, pengunjung bisa mendekatkan anak-anak dengan beragam satwa di Rumah Guguk. 

Baca juga: 8 Tempat Wisata Malam di Bandung, Ada Hutan Menyala yang Instagramable

Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata. Dok. Instagram @rumahguguk Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata.

100 anjing 

Rumah Guguk dapat dikatakan sebagai surga bagi pencinta anjing. Anita menuturkan terdapat sekitar 100 anjing di Rumah Guguk. 

Koleksi anjing di Rumah Guguk terbilang lengkap dari anjing ras kecil hingga ras besar. 

“Ada poodle, pom, corgi, pug, french bulldog, yorkshire terrier, golden retriever, labrador, samoyed, alaskan malamute, german shepherd, goldendoodle, bernese, dan lainnya,” tuturnya. 

Tak hanya anjing, pengunjung dapat bermain dengan aneka hewan lainnya, antara lain kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan. Menariknya, semua hewan tersebut merupakan peliharaan pribadi Rumah Guguk. 

Baca juga: Taman Wisata Bougenville Bandung, Pas buat Staycation Sambil Nikmati Alam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com