Kompas.com - 18/06/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Pada suatu penerbangan, para penumpang mungkin bertanya-tanya bagaimana para awak kabin atau pramugari menyiapkan makanan dan minuman.

Pasalnya, makanan dan minuman yang disajikan di pesawat beragam dan masih dalam keadaan hangat.

Baca juga: Kenapa Suhu Kabin Pesawat Dingin? Ternyata Disengaja

Buat yang penasaran dengan bagaimana cara pramugari menyiapkan makanan dan minuman selama penerbangan, berikut informasinya.

Makanan di pesawat sebelum penerbangan

Makanan yang akan disajikan kepada penumpang selama penerbangan, sebelumnya sudah dimasak dan disiapkan oleh tim katering, dikutip dari Simple Flying, Sabtu (18/6/2022).

Setelah siap, makanan didinginkan atau dibekukan dulu. Kemudian, makanan diangkut ke pesawat memakai kotak atlas atau wadah logam yang muat disimpan di dapur pesawat.

Ketika pramugari sudah berada di pesawat dan seluruh rangkaian pemeriksaan keamanan-keselamatan selesai, mereka akan memeriksa apakah nomor dari daftar penumpang dan katering cocok.

Baca juga: Hanya Sedikit Pesawat yang Terbang di Atas Wilayah Tibet, Ini Sebabnya

Jika penerbangannya jarak pendek, misalnya di bawah 90 menit, awak kabin akan memanaskan makanan dari katering untuk disajikan kepada penumpang.

Selama penerbangan, umumnya awak kabin senior yang akan menyiapkan segala sesuatunya di dapur untuk mempersingkat waktu.

Ilustrasi oven, memanggang dengan oven.SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi oven, memanggang dengan oven.

Perlu diketahui bahwa dapur di pesawat berukuran kecil. Hanya ada dua sampai empat oven yang tersedia.

Kemudian, ada juga pembuat minuman, gerobak makanan, dan bar yang dibuat simpel dengan kotak atlas yang disimpan di atasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.