Kompas.com - 18/06/2022, 17:08 WIB

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Menjelang masa libur panjang sekolah, tepatnya mulai Minggu (19/6/2022) hingga dua pekan ke depan, tingkat okupansi hotel di sejumlah lokasi wisata di Provinsi Aceh mengalami peningkatan. 

Direktur Operasional Arabia Hospitality Group Iwan Wahyudi mengatakan, hotel di destinasi wisata di Aceh Tengah mulai terlihat kenaikan pemesanan oleh wisatawan.

Baca juga:

“Bahkan, seminggu terakhir ini sudah penuh 50 persen dari kamar kami yang tersedia di Grand Renggali Aceh Tengah. Artinya, terjadi kenaikan, seiring pemerintah mengizinkan warga berlibur sejak beberapa bulan lalu,” kata Iwan kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (18/6/2022).

Dia menambahkan, destinasi wisata di Aceh Tengah menjadi salah satu incaran wisatawan lokal dan nusantara, mulai dari Kabupaten/Kota di Aceh hingga dari Provinsi Sumatera Utara.

Ilustrasi hotel.PEXELS/ENGIN AKYURT Ilustrasi hotel.

Sementara itu, untuk destinasi wisata di Pulau Sabang, sambungnya, masih sangat tergantung dengan cuaca akhir-akhir ini. 

“Saat ini cuaca sedang kurang bagus, mungkin ini yang membuat wisatawan belum memutuskan liburan ke Sabang. Karena harus menyeberang dengan kapal dari Banda Aceh ke Pulau Sabang,” terangnya.

Baca juga:

Meski begitu, ia optimistis tingkat hunian hotel di Sabang dan Aceh Tengah terus meningkat dalam dua pekan ke depan.

“Sabang dan Aceh Tengah menjadi magnet wisatawan sekarang ini. Kami tentu terus mendorong agar dua daerah itu berkembang wisatanya, semakin banyak spot dan destinasi (wisata). Sehingga semakin ramai warga yang berkunjung,” pungkasnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.