Kompas.com - 18/06/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Museum Mandiri yang berlokasi di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, akhirnya dibuka kembali per Jumat (3/6/2022) setelah satu tahun tutup akibat pandemi Covid-19.

Adapun pembukaan kembali ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang diatur oleh Pemerintah DKI Jakarta, serta kondisi pandemi yang dinilai kian membaik.

Baca juga: Sejarah Jakarta, dari Sunda Kelapa hingga Jadi Ibu Kota Negara

"Sejak adanya pelonggaran yang menyatakan bahwa museum sudah bisa dibuka kembali untuk umum dengan kapasitas tertentu, kami pun langsung mempersiapkan rencana buka museum," kata Staf Humas Museum Mandiri, Harun Firmansyah, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (18/6/2022).

Sebagai informasi, saat ini Museum Mandiri masih membatasi area kunjungan di lantai satu, hanya sampai area kaca patri.

"Di lantai satu hanya terbatas sampai kaca patri saja karena ruangan lainnya di lantai tersebut masih direnovasi," tutur Harun.

Baca juga:

Harga tiket dan jam buka Museum Mandiri

Bagian dalam salah satu ruangan di Museum Mandiri, Jakarta, (14/1/2019).SHUTTERSTOCK/BANGOLAND Bagian dalam salah satu ruangan di Museum Mandiri, Jakarta, (14/1/2019).

Museum Mandiri buka dari hari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 09.00 WIB -15.00 WIB. Pada hari Senin dan hari libur nasional, museum ini tutup.

Sementara itu, harga tiket masuk Museum Mandiri terbagi menjadi tiga kategori, yaitu:

  • Masyarakat umum: Rp 5.000.
  • Pelajar, mahasiswa, atau nasabah Bank Mandiri: Rp 3.000.
  • Wisatawan mancanegara: Rp 15.000.

Pembelian tiket bisa dilakukan dengan datang langsung ke loket Museum Mandiri. Sebelum masuk, pengunjung wajib memindai kode QR PeduliLindungi dan cek suhu. Mereka juga wajib memakai masker.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.