Kompas.com - 19/06/2022, 10:22 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Rumah Guguk Bandung merupakan surga bagi para pencinta anjing. Sebab, pengunjung Rumah Guguk dapat menjumpai sekitar 100 anjing dari berbagai ras. 

Anita, Pemilik Rumah Guguk sekaligus Groomer Bersertifikat mengatakan, koleksi anjing di Rumah Guguk lengkap dari anjing ras kecil, hingga ras besar. 

“Ada poodle, pom, corgi, pug, french bulldog, yorkshire terrier, golden retriever, labrador, samoyed, alaskan malamute, german shepherd, goldendoodle, bernese, dan lainnya,” tuturnya kepada Kompas.com, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Rumah Guguk Bandung, Surganya Penggemar Anjing 

Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata. Dok. Instagram @rumahguguk Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata.

Para penggemar anjing dapat berfoto dengan berbagai jenis anjing tersebut. Tak hanya anjing, pengunjung dapat bermain dengan aneka hewan lainnya, antara lain kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan. 

Menariknya, semua hewan tersebut merupakan peliharaan pribadi Rumah Guguk.

“Semua hewan peliharaan pribadi Rumah Guguk,” imbuh Anita. 

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Rumah Guguk Bandung 2022

Aktivitas di Rumah Guguk Bandung 

Keunikan dari Rumah Guguk adalah menggabungkan petshop atau toko hewan peliharaan, sekaligus tempat wisata. Pengunjung yang bermain ke Rumah Guguk tidak harus memiliki anjing untuk bisa menikmati semua fasilitas di dalamnya. 

“Konsep yang diusung Rumah Guguk adalah one stop shopping, jadi orang-orang yang memiliki hewan ataupun tidak memiliki hewan, bisa menikmati fasilitas di Rumah Guguk,” terang Anita. 

Tak heran, Rumah Guguk merupakan destinasi wisata favorit keluarga khususnya anak-anak. Selain memanjakan hewan peliharaan, pengunjung bisa mendekatkan anak-anak dengan beragam satwa di Rumah Guguk. 

Berikut sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan di Rumah Guguk. 

Baca juga: 8 Tempat Wisata Malam di Bandung, Ada Hutan Menyala yang Instagramable

Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata. Dok. Instagram @rumahguguk Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata.

1. Petshop 

Rumah Guguk menyediakan petshop yang menjual berbagai kebutuhan hewan peliharaan, mulai dari makanan, minuman, vitamin, mainan, dan lainnya. Selain itu, Rumah Guguk juga menyediakan fasilitas grooming alias perawatan yang ditangani oleh groomer profesional. 

“Pengunjung dapat membeli semua kebutuhan hewan di petshop. Selain itu, kami menyediakan fasilitas grooming, kolam renang, dan playground untuk anjing,” jelas Anita. 

2. Foto dengan anjing 

Bagi pengunjung yang tidak memiliki hewan peliharaan, maka jangan kecewa. Sebab, Rumah Guguk menyediakan fasilitas bermain dan berfoto dengan anjing. 

“Untuk yang memiliki atau tidak memiliki anjing, bisa menikmati fasillitas bermain dan berfoto dengan anjing,” terang Anita. 

Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata. Dok. Instagram @rumahguguk Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata.

3. Memberi makan hewan 

Pengunjung juga dapat memberi makan aneka hewan seperti kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan. 

4. Bermain di playground

Rumah Guguk dilengkapi dengan fasilitas playground atau taman bermain anak-anak. Jadi, usai puas bermain dengan aneka hewan anak-anak bisa menjajal aneka permainan di playground.  

Baca juga: 30 Wisata Bandung untuk Libur Panjang, Banyak Tempat Asri Bernuansa Alam

5. Kafe

Setelah lelah bermain, pengunjung bisa menyantap aneka makanan di kafe yang tersedia. Kafe Rumah Guguk menawarkan menu beragam mulai dari makanan, makanan ringan, dan minuman. 

Harga makanan dibanderol mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per porsi. Sementara itu, aneka minuman dibanderol harga mulai  dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000 per porsi.  

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.