Kompas.com - 20/06/2022, 18:06 WIB

BENER MERIAH, KOMPAS.Com - Replika Al Quran raksasa jadi salah satu obyek swafoto para pelancong di arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXV Aceh 2022 di Lapangan Sengeda, Bener Meriah, Aceh.

Replika yang terpajang tepat di samping kanan panggung utama MTQ itu memiliki panjang sekitar 1,2 meter dan lebar 2, 40 meter.

Salah seorang yang melakukan swafoto di lokasi itu adalah Ulfa (29), warga Gampong Geudong, Lhokseumawe.

Baca juga: Covid-19 Melandai, Masyarakat Aceh Ramai Bikin Paspor untuk Wisata

Ulfa yang berwisata ke salah satu daerah berjuluk Dataran Tinggi Gayo, Aceh itu memang sengaja datang untuk menyaksikan kemeriahan pelaksanaan MTQ se-Aceh di Bener Meriah.

"Daerah ini sejuk, selain itu, punya pemandangan yang indah. Jadi saya datang kemari berwisata, sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga di kawasan Pondok Baru," kata Ulfa kepada Kompas.com, usai berfoto di Lapangan Sengeda, Bener Meriah, Senin (20/6/2022).

Ia bersama kerabatnya lalu mengunjungi kompleks pelaksanaan MTQ di Lapangan Sengeda Bener Meriah untuk melihat langsung pelaksanaan MTQ.

Terdapat berbagai produk yang ditawarkan ratusan stan dan lapak pedagang di kompleks pelaksanaan MTQ tersebut.

"Lumayan banyak tawaran dagangan, ada kerawang Gayo, pakaian, kopi Gayo dan lain-lain. Ini kan jarang bisa saya lihat langsung," ungkap Ulfa.

Sementara itu replika Al Quran raksasa ini sebut Ulfa, menjadi daya tarik sendiri untuk bisa berswafoto, sebab menandakan bahwa ia sudah mengunjungi lokasi MTQ Aceh.

Baca juga: Minat Masyarakat Aceh untuk Liburan ke Turki Meningkat

"Sekarangkan lagi MTQ, jadi simbolnya kan Al-quran. Replika ini menarik untuk saya bisa berfoto. Selain itu ukiran ayatnya juga indah. Itu kenapa saya selfie di sini," paparnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.