Kompas.com - 21/06/2022, 15:06 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com – Wilayah pantai utara (pantura) Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki banyak obyek wisata yang Instagramable.

Sebut saja Pintar Asia Beach, Nusa Kutu, Persawahan Kolisia B, Tanjung Kajuwulu, Persawahan Magepanda, dan Wisata Mangrove Magelo’o.

Namun, ada juga yang masih tersembunyi yaitu Pantai Fata. Pantai ini berada di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Lokasinya mudah dijangkau. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, bahkan bersepeda.

Kompas.com mengunjungi Pantai Fata dengan kendaraan roda dua dari Maumere, Ibu Kota Kabupaten Sikka, pada Senin (20/6/2022) sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca juga:

Foto: Foto pemandangan saat matahari terbenam di Pantai Fata, Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.Dok. Bintang Ture Foto: Foto pemandangan saat matahari terbenam di Pantai Fata, Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Jalanan yang lurus dan sedikit menanjak menjadi kenikmatan dan tantangan tersendiri. Ditambah lagi dengan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Perjalanan ini semestinya bisa ditempuh sekitar satu jam. Namun, karena ada banyak spot wisata menarik, Kompas.com menghabiskan waktu kurang lebih dua jam.

Rasa penasaran semakin kuat saat tiba di Tanjung Kajuwulu. Dari cerita warga, kedua lokasi ini berdekatan.

Salah satu warga setempat, Patrisius (32), mengatakan bahwa perjalanan tinggal sekitar lima menit lagi agar tiba di pantai tujuan.

“Jalan terus kakak, sudah dekat,” ujar Patrisius.

Baca juga: Wisata Pintar Asia Beach di Sikka Akan Dikembangkan Jadi Miniatur NTT

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.