Kompas.com - 22/06/2022, 21:18 WIB

KOMPAS.com - Memasuki musim dingin mulai bulan Juni hingga akhir Agustus, Australia menawarkan daftar pilihan festival menarik yang bisa diikuti, mulai dari berburu jamur truffle hingga pertunjukan musik.

Jika kamu berencana mengunjungi Australia dalam waktu dekat atau sudah menetap, kamu bisa mengikuti berbagai festival unik yang tersebar di sejumlah kota ini. 

Tiket masuk berbagai festival dan kegiatan tersebut umumnya bisa dipesan melalui laman resmi mereka, baik yang gratis maupun berbayar.

Baca juga:

Berikut Kompas.com rangkum beberapa festival yang menarik dikunjungi di Negeri Kanguru saat musim dingin.

1. The Truffle Festival - Canberra, Ibu Kota Australia

TRUFFLE HUNT AND TASTINGDok. THE TRUFFLE FESTIVAL CANBERRA TRUFFLE HUNT AND TASTING

Dari pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus, Canberra dan kawasan di sekitarnya dipenuhi berbagai acara yang berhubungan dengan kuliner, guna merayakan kedatangan black winter truffle yang telah dinanti-nanti.

Sebagai informasi, truffle merupakan jenis jamur yang mewah sebab harganya mahal dan sulit ditemukan. Selain itu, jamur ini diyakini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dikutip dari Kompas.com pada Selasa (14/9/2021).

Mulai 20 Juni hingga 20 Agustus 2022, kamu bisa mencoba pengalaman mencari truffle bersama anjing pelacak, aktivitas memasak, kelas budidaya dan penyimpanan truffle, makan siang dan makan malam khas, hingga kegiatan menyicipi truffle.

Satu kegiatan dibanderol mulai dari 25 dolar Australia atau sekitar Rp 255.000.

Baca juga: Apa Itu Truffle, Bahan Makanan Mewah Incaran Restoran Kelas Atas?

2. Scenic Rim Eat Local Week - Scenic Rim, Queensland

Alpaca Picnic in the VinesDok. Scenic Rim Eat Local Week Alpaca Picnic in the Vines

Eat Local Week dari 25 Juni hingga 3 Juli menawarkan beragam pilihan kegiatan untuk pecinta makanan dari beragam usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Di antaranya pengalaman menjelajahi peternakan dan perkebunan, kelas memasak, menaiki unta, piknik bersama alpaka, serta menikmati sajian eksklusif yang dijamu oleh koki terbaik di Queensland.

Festival makanan, tur perkebunan, dan tur pertanian ini akan berlangsung di berbagai daerah di Scenic Rim, yang memiliki jarak tempuh sekitar satu jam berkendara dari Brisbane dan Gold Coast.

Kabar baiknya, beberapa kegiatan bisa diikuti secara gratis, dengan cara memesan melalui laman resminya.

Baca juga: Australia Cabut Aturan Wajib Masker di Bandara

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.