Kompas.com - 23/06/2022, 09:06 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Lion Air akan membuka kembali rute internasional pergi-pulang (PP) dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) menuju Terminal 3 Bandara Internasional Changi di Singapura (SIN) mulai 1 Juli 2022.

Pada penerbangan ini Lion Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Nest Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi, atau Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Baru di Singapura, Ada Museum Neraka dan Es Krim

Sementara untuk frekuensi terbang, akan tersedia satu kali penerbangan PP setiap harinya, atau tujuh kali dalam sepekan.

"Penerbangan Jakarta-Singapura dapat berkontribusi dalam meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, menyokong percepatan pemulihan perekonomian secara regional, membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata, serta sektor lain," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (21/06/2022).

Baca juga: Situasi Terbaru Terbang ke Singapura, Mirip Seperti Sebelum Pandemi

Jadwal Lion Air Rute Jakarta-Singapura

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Jakarta-Singapura PP:

  • Pesawat bernomor terbang JT-150 berangkat dari Jakarta pukul 08.15 WIB dan dijadwalkan tiba di Singapura pukul 11.05 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang JT-163 berangkat dari Singapura pukul 12.00 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 12.50 WIB.

Setiap penumpang maskapai Lion Air yang berada di rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram (kg).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Selama perjalanan, penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

Baca juga: Seharian di Gardens by the Bay Singapura, Bisa Apa Saja?

Seluruh armada Lion Air juga dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat menjadi lebih segar sebab diperbarui setiap dua hingga tiga menit. Siklus udara dari toilet dan dapur pun langsung dialirkan ke luar pesawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.