Kompas.com - 24/06/2022, 07:31 WIB

KOMPAS.com – Sukabumi diketahui punya tempat wisata alam yang asri di kawasan dataran tinggi nan sejuk, bernama Bukit Durian Sagara

Bukit Durian Sagara punya dua konsep, yang pertama adalah tempat makan durian langsung dari kebunnya. Kemudian, yang kedua adalah wisata alam yang menawarkan panorama perbukitan hijau. 

Sebelum dijadikan tempat wisata alam, pengelola Bukit Durian Sagara Karina Larasati menjelaskan dulunya tempat ini hanya berupa perkebunan durian seluas 13 hektar. 

 Baca juga: 10 Wisata Pantai di Sukabumi yang Indah, Cocok untuk Liburan

Setelah perkebunan durian yang dirintis dari tahun 2012 makin berkembang, pengelola punya ide untuk membuat tempat wisata alam.

Pada akhirnya, dibuatlah tempat wisata alam di kawasan perkebunan pada 13 November 2021 lalu.

Lokasi dan Rute Bukit Durian Sagara

Bukit Durian Sagara terletak di kawasan dataran tinggi yang ada di Desa Sukamaju, Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat.

Karina mengungkapkan bahwa rute menuju ke tempat wisata ini cukup sulit dijangkau dengan transportasi umum karena letaknya ada di daerah dataran tinggi.

“Lokasi kami ditengah perbukitan sehingga akan sulit menemukan transportasi umum untuk sampai langsung ke lokasi,” kata Karina kepada Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Bukit Durian SagaraInstagram @bukitsagara Bukit Durian Sagara

Meski begitu, sambung dia, ada beberapa pilihan transportasi, seperti naik ojek dari jalan besar. Namun, harganya cukup mahal. 

Lantaran alasan tersebut Karina menyarankan calon pengunjung untuk naik kendaraan pribadi saja, jika ingin datang ke Bukit Durian Sagara. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.