Kompas.com - 24/06/2022, 17:06 WIB

LABUAN BAJO, KOMPAS.COM - Komunitas Labuan Bajo Skateboard di Kabupaten Manggarai Barat di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar berbagai lomba di Waterfront City Labuan Bajo, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini  memperingati hari skateboard sedunia (go skateboarding day).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada pagi hari, para skater melakukan longmarch mengelilingi Kota Labuan Bajo dari arah Puncak Waringin menuju Jalan Soekarno-Hatta Labuan Bajo dengan naik skateboard.

Baca juga:

Pada sore hari, mereka mengikuti lomba di Waterfront City Labuan Bajo. Ada beberapa lomba yang diadakan oleh panitia yakni Long Ollie, High Ollie, Tiktak, Road Race, dan Game of Skate.

Kegiatan yang bertemakan "Go Skateboard Day" itu pun menarik perhatian sejumlah warga dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Waterfront City.

Anggota Labuan Bajo Skateboard mengatakan, Han Jun, Labuan Bajo Skateboard dibentuk dengan tujuan untuk menyalurkan minat dan bakat anak-anak serta pemuda dalam dunia olahraga skateboard.

Foto : Waterfront city di Labuan Bajo, dipadati wisatawan setiap sore hari.Kompas.com/Nansianus Taris Foto : Waterfront city di Labuan Bajo, dipadati wisatawan setiap sore hari.

Selain itu, komunitas ini hadir untuk mengambil bagian dalam mempromosikan pariwisata Labuan Bajo.

"Ini sudah kedua tahun kita berada di Labuan Bajo. Di samping main skateboard, kita juga mempromosikan pariwisata Labuan Bajo. Makanya kita gelar perlombaan pada sore hari. Kita mau promosi Labuan Bajo bahwa ini Kota Seribu Sunset (matahari terbenam). Kita juga gelar perlombaan di tempat wisata, sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung dan betah," ujar Han saat ditemui di Waterfront Labuan Bajo, Selasa sore.

Baca juga: Limbah Restoran di Labuan Bajo Dibuang Sembarangan, Cederai Konsep Pariwisata Berkelanjutan

Ia mengatakan, Labuan Bajo merupakan destinasi wisata super premium yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, olahraga seperti skateboard perlu ada di kota Labuan Bajo.

"Anak-anak muda di luar negeri suka main skateboard, lalu saat mereka ada di Labuan Bajo, bisa melihat dan merasakan seperti di daerah sendiri. Di beberapa kota-kota besar di Indonesia sekarang sudah gencar mengembangkan potensi anak mudanya melalui olahraga skateboard," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.