Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Wisata di Bekasi untuk Anak, Pas Dikunjungi saat Libur Sekolah

Kompas.com - 26/06/2022, 16:07 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bekasi mempunyai sejumlah tempat wisata untuk anak yang pas dikunjungi saat libur sekolah seperti sekarang ini. Obyek wisata tersebut tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang ramah anak.

Tempat wisata di Bekasi untuk anak tersebut beragam, antara lain waterpark, taman bermain, wisata alam, dan lainnya. Berikut 13 tempat wisata di Bekasi untuk anak yang dihimpun Kompas.com

Baca juga: 10 Wisata Bekasi yang Wajib Dikunjungi, Ada Tempat Main Salju

1. Go! Wet Waterpark 

Go! Wet Waterpark mempunyai banyak wahana permainan air yang pastinya sangat menyenangkan bagi anak-anak. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa merasakan keseruan aneka wahana di Go! Wet Waterpark. 

Go! Wet Waterpark, salah satu obyek wisata di Bekasi Dok. https://www.gowet-grandwisata.com Go! Wet Waterpark, salah satu obyek wisata di Bekasi

Berdiri di lahan seluas sekitar 7,5 hektar, pengunjung dapat menikmati bermacam-macam permainan air. Mengutip dari situs Go! Wet Waterpark, sejumlah wahana air tersebut antara lain Go!Round, Go!Challenge, Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint, Go! Flash, Go! Twist, dan sebagainya. 

Pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dengan cepat sambil berputar 360 derajat di dalam cawan air, hingga menara air penuh dengan petualangan untuk anak-anak. Lokasinya berada di Jalan Southern Boulevard Kavling 1, Grand Wisata Bekasi.  

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bekasi yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

2. Transera Waterpark

Wahana permainan air lainnya yang tidak kalah seru adalah Transera Waterpark. Mengutip situs Transera Waterpark, keunikan obyek wisata ini adalah menyediakan dua zona berbeda dalam satu kawasan, yakni waterpark dan drypark

Jadi, anak-anak dapat bermainan air maupun wahana permainan lainnya. Terdapat kurang lebih 23 wahana beserta fasilitas pendukungnya di Transera Waterpark. 

Transera Waterpark, salah satu obyek wisata di Bekasi Dok. https://www.transerawaterpark.co.id/ Transera Waterpark, salah satu obyek wisata di Bekasi

Konsep tempat wisata di Bekasi ini adalah nuansa alam Afrika yang eksotis. Tak hanya anak-anak, Transera Waterpark juga menyediakan berbagai wahana seru bagi orang dewasa. 

Sejumlah wahana tersebut meliputi, Cango Slide, Turkana Pool, Zambezi River Expedition, Crazy Cone, dan lainnya. Lokasinya berada di Kota Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. 

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata di Muaragembong Bekasi, Bisa ke Mana Saja?

3. Rainbow Garden 

Rainbow Garden merupakan sebuah area playground sehingga cocok untuk dikunjungi anak-anak maupun keluarga. Berdasarkan informasi dari situs Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sejumlah permainan di lokasi ini antara lain mobil-mobilan, kereta api, trampolin, dan sebagainya. 

Baca juga: Buka Lagi, Transera Waterpark di Bekasi Tawarkan Promo Rp 30.000

Rainbow Garden salah satu obyek wisata di Bekasi Dok. https://direktoripariwisata.id/unit/7066 Rainbow Garden salah satu obyek wisata di Bekasi

Sementara itu, orangtua dapat bersantai di saung-saung yang telah disediakan sembari memantau buah hati. Rainbow Garden juga dilengkapi dengan kolam air mancur, spot foto Instagramable, dan fasilitas umum lainnya. 

Lokasinya berada di Jalan Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com