Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup 2 Bulan, Universal Studios Beijing Buka Lagi

Kompas.com - 26/06/2022, 16:49 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Universal Studios Beijing kembali beroperasi, Sabtu (25/06/2022) setelah sempat tutup selama lebih kurang dua bulan, seperti dikutip Kompas.com dari Xinhua.

Resor yang dibuka pada September 2021 itu sebelumnya menutup sementara taman bermain dan Universal CityWalk Beijing pada 1 Mei akibat penyebaran infeksi Covid-19 yang bermula sejak 22 April.

Baca juga: Universal Studios Terbesar di Dunia Dibuka di Beijing pada 20 September

Universal Studios Beijing melakukan pembatasan jumlah pengunjung harian serta langkah penguatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. CityWalk dan satu hotel mereka dibuka kembali pada Jumat, (24/06/2022), sementara taman bermain pada Sabtu.

Berdasarkan foto yang diambil oleh Xinhua, terlihat pengunjung yang mengenakan masker sudah mulai berdatangan dan menyaksikan atraksi di taman bermain. Termasuk salah satunya pertunjukan Harry Potter.

Turis menyaksikan atraksi di Universal Studios Beijing, Sabtu (25/06/2022). Taman bermain ini sempat tutup sementara selama lebih kurang dua bulan karena kenaikan kasus Covid-19.Xinhua/Li Xin Turis menyaksikan atraksi di Universal Studios Beijing, Sabtu (25/06/2022). Taman bermain ini sempat tutup sementara selama lebih kurang dua bulan karena kenaikan kasus Covid-19.

Adapun Beijing secara perlahan mulai melonggarkan aturan pembatasan usai kenaikan angka kasus Covid-19 varian Omicron sepanjang Maret hingga Mei di beberapa kota di China, seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Kota Terlarang China Dibuka Kembali untuk Umum

Situasi tersebut membuat sekolah-sekolah di Beijing tutup pada awal Mei dan kembali melakukan sekolah online, sementara siswa SMP dan SMA kembali ke sekolah sejak 2 Juni.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Menurut komisi kesehatan Kota Beijing, dalam 15 jam pertama pada Sabtu kemarin, kota tersebut melaporkan hanya satu kasus infeksi lokal.

Baca juga: 10 Mal Terbesar di Dunia, Banyak yang dari Thailand dan China

Selain destinasi wisata, sekolah di Beijing juga sudah mulai buka kembali dan aktivitas olahraga non-pendidikan dilanjutkan sejak 27 Juni dengan pengecualian lokasi di basement.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com