Kompas.com - 29/06/2022, 11:21 WIB

KOMPAS.com - Maskapai AirAsia akan membuka rute penerbangan Bali-Medan pergi pulang (PP), mulai Jumat depan (8/7/2022).

Dalam rute Bali-Medan PP ini, AirAsia akan menggunakan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang, yang beroperasi empat kali dalam seminggu.

Selain itu, seluruh penumpang dalam penerbangan tersebut juga akan mendapat jatah bagasi gratis sebanyak 20 kilogram.

Pembukaan rute Bali-Medan sejalan dengan dibukanya dua rute domestik lain, termasuk Balikpapan-Bali PP yang beroperasi mulai Kamis (7/7/2022), dan Medan-Bandung PP yang dibuka mulai Kamis (21/7/2022).

Baca juga:

Adapun pembukaan layanan penerbangan untuk tiga rute ini bertepatan dengan musim libur pertengahan tahun, sehingga dapat memfasilitasi masyarakat yang bepergian.

Di sisi lain, rute-rute ini juga sekaligus membuka aksesibilitas langsung bagi wisatawan mancanegara yang berada di satu destinasi, untuk menuju destinasi berikutnya dengan lebih mudah, terutama yang berasal dari Bali.

Calon penumpang bisa memesan tiket penerbangan melalui aplikasi airasia SuperApp, airasia.com, online travel agent, dan agen penjualan tiket resmi lainnya.

Sementara itu, pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih bisa melalui Group Desk AirAsia melalui e-mail iaa_groupdesk@airasia.com.

Baca juga: AirAsia Kembali Layani Rute Bali-Perth PP per 15 Mei 2022

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Baca juga: 12 Wisata Edukasi Bali, Pas Buat Libur Sekolah

Jumlah kunjungan turis asing ke Bali diprediksi terus naik

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali diperkirakan akan terus meningkat.

Prediksi tersebut seiring dengan penghapusan syarat asuransi bagi warga negara asing (WNA) ke Indonesia, yang bertepatan dengan puncak libur musim dingin di Australia.

"AirAsia mencatatkan peningkatan jumlah pemesanan di rute Perth-Bali sebesar 138 persen untuk perjalanan sampai dengan akhir Juni 2022," bunyi keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Tanggapi Wacana Bali Jadi Ibu Kota Pariwisata, Ini Kata Sandiaga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.