Kompas.com - 01/07/2022, 16:10 WIB

KOMPAS.com - Mulai hari ini, Jumat (01/07/2022), masyarakat umum boleh berkunjung ke Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika Circuit yang ada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pengunjung juga diperbolehkan melakukan sejumlah atktivitas, seperti berolahraga, berlari, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan.

Baca juga: 8 Hotel Dekat Sirkuit Mandalika, Bisa untuk Work from Mandalika

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Mandalika Track Walk, yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika, bersama Mandalika Grand Prix of Association (MGPA) dan Xplorin.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menyampaikan, program ini bertujuan agar masyarakat bisa menikmati atmosfer sirkuit.

“Mandalika Track Walk ini bertujuan membuka kesempatan bagi masyarakat secara luas untuk dapat memiliki experience dalam mengunjungi Pertamina Mandalika Circuit dengan batas kuota tertentu," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

"Dengan adanya Mandalika Track Walk ini, kami ingin agar masyarakat dapat menikmati atmosfer saat berada di Sirkuit sekaligus meningkatkan rasa memiliki atas sirkuit ini," tambah Arie.

Baca juga: Kala Menonton MotoGP Mandalika Pertama Kali di Tengah Hujan…

Jadwal dan harga tiket kunjungan Sirkuit Mandalika

Masyarakat dapat berkunjung ke sirkuit setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 06.30 – 09.00 WITA. Khusus pada hari Sabtu dan Minggu, akan ada penambahan waktu pada sore hari yaitu pada pukul 16.30 – 18.00 WITA.

Untuk memaksimalkan kenyamanan saat mengikuti Mandalika Track Walk, sesi kunjungan dibatasi sebanyak maksimal 100 orang per satu sesi kunjungan.

Baca juga: 5 Fakta Sirkuit Mandalika, Ada Motif Tenun di Lintasannya

Untuk biaya, ITDC Group menyediakan tarif tiket harian untuk mengikuti Mandalika Track Walk.

Tiket harian pada hari Senin-Jumat sebesar Rp 150.000 per orang untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Rp 250.000 per orang untuk Warga Negara Asing (WNA).

Sementara, hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp 200.000 per orang untuk WNI dan Rp 300.000 per orang untuk WNA.

Baca juga: Itinerary Sehari di Tiga Gili Saat Nonton MotoGP Mandalika, Bisa Snorkeling

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.