Kompas.com - 01/07/2022, 17:14 WIB

ACEH BESAR, KOMPAS.com – Jika sedang berada di Kabupaten Aceh Besar, mampir ke destinasi baru bernama Bukit Bintang bisa menjadi pilihan. Termasuk jika sedang bepergian bersama keluarga.

Destinasi yang baru dibuka sekitar lima bulan lalu ini berlokasi di Jalan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Sejak dibuka, tempat ini mulai menjadi destinasi liburan baru bagi warga sekitar karena memiliki sejumlah spot Instagramable dan udara pegunungan yang segar.

Baca juga: 123.391 Wisatawan Kunjungi Banda Aceh hingga Mei 2022

Untuk menuju kafe dan restoran yang menawarkan akomodasi unik ini, kamu bisa menggunakan jalur Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, lalu menuju ke Bandara TNI Angkatan Udara.

Ikutilah jalan aspal yang mendaki dan menurun itu. Jalanan ini tak selamanya mulus. Sesekali akan ditemukan lubang, sehingga perlu hati-hati.

Sebagian warga lokal, menyebut kawasan ini dengan sebutan Bukit Radar Aceh. Ini dikarenakan bukit itu berada di kawasan radar Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh.

Ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga dan kerabat di tempat ini.

Baca juga: Ikan Gegaring, Khas Samar Kilang Aceh yang Bernilai Jual Tinggi

Pengunjung yang membawa anak bisa menjajal kolam renang ukuran kecil, sementara orangtua atau penjaganya bisa duduk di pinggir kolam sambil menikmati pemandangan.

Tak jauh dari kolam, terdapat beberapa penginapan dengan desain atap unik yang bisa dijadikan latar berfoto atau menginap jika berencana bermalam di sana.

Destinasi wisata Bukit Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi AcehKOMPAS.COM/MASRIADI SAMBO Destinasi wisata Bukit Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh

Pengelola menyediakan empat penginapan untuk disewakan dengan tarif Rp 800.000-Rp 1 juta per malam.

Kamar untuk dua orang dewasa dan satu anak itu sudah dilengkapi fasilitas seperti pendingin ruangan, ruang makan, sofa, televisi, dan kamar mandi.

Jika menginap dengan jumlah orang lebih, jangan lupa membawa tambahan alas tidur sendiri demi kenyamanan.

Baca juga: Suku Gayo, Suku Terbesar Kedua di Aceh

Tersedia pula fasilitas satu kali makan gratis untuk tamu yang menginap, yang dapat digunakan untuk makan pagi, siang, atau malam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.