Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Wisata Dekat Florawisata D'Castello Ciater Subang

Kompas.com - 05/07/2022, 10:42 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Florawisata D'Castello Ciater Subang merupakan obyek wisata yang mengusung konsep keindahan taman bunga. Daya tarik Florawisata D'Castello adalah bangunan kastil di bergaya arsitektur Turki dan Belanda.

Florawisata D'Castello menawarkan beberapa spot foto Instagramable, yakni patung Micky Mouse ukuran besar, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, bangunan berbentuk sangkar, dan lainnya. 

Baca juga: Florawisata DCastello Subang: Harga tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik

Wisatawan juga dapat menikmati kesegaran pemandangan hijau kebun teh, yang berpadu dengan udara segar kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Florawisata D'Castello juga berdekatan dengan tempat wisata lainnya, seperti pemandian air panas, kebun teh, air terjun, dan lainnya. Jadi, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke tempat wisata dekat Florawisata D'Castello Ciater Subang

Florawisata D'Castello di Ciater, SubangDok. Instagram Florawisata D'Castello Florawisata D'Castello di Ciater, Subang

1. Sari Ater Hot Spring Resort 

Sari Ater Hot Spring Resort lebih dikenal dengan nama wisata pemandian air panas Ciater. Obyek wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan, termasuk pengunjung dari luar kota. 

Jaraknya dari Florawisata D'Castello hanya 1,7 kilometer, dengan waktu tempuh empat menit. Wisatawan dapat melalui Jalan Raya Ciater dan Sariater menuju  Sari Ater Hot Spring Resort. 

Baca juga: 10 Wisata Alam Subang, Bisa Dikunjungi Saat Hari Libur

Sari Ater Hot Spring Resort atau wisata pemandian air panas Ciater, SubangDok. https://subang.go.id Sari Ater Hot Spring Resort atau wisata pemandian air panas Ciater, Subang

Berdasarkan informasi dari situs Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, wisatawan dapat menikmati pemandian air panas yang bersumber dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu. Terdapat sejumlah kolam pemandian yang tersedia bagi pengunjung dari anak-anak hingga dewasa.

Sambil berendam di pemandian air panas, wisatawan bisa menikmati sejuknya udara di kawasan seluas 30 hektar tersebut. Lokasi Sari Ater Hot Spring Resort berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu, tepatnya Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. 

2. Paralayang Bukit Santiong 

Kawasan Bukit Santiong menawarkan panorama indah dari ketinggian 150 meter di atas permukaan laut. Oleh sebab itu, kawasan ini merupakan lokasi favorit pecinta olahraga paralayang. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Mengutip dari Tribun Jabar (7/10/2019), Paralayang Bukit Santiong juga menawarkan pemandangan hamparan kebun teh. Tak hanya pecinta olahraga ekstrem, kawasan ini juga menjadi incaran pengunjung yang ingin berburu foto Instagramable. 

Lokasinya berada di Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Jaraknya dari Florawisata D'Castello sekitar 3,4 kilometer, dengan waktu tempuh 11 menit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com