Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2022, 13:01 WIB
Desi Intan Sari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dieng Culture Festival (DFC) 2022 akan segera digelar di Dataran Tinggi Dieng pada September.

Alif Fauzi selaku Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa sekaligus Ketua Pelaksana Dieng Culture Festival menjelaskan bahwa acara ini akan digelar selama beberapa hari. 

Baca juga: 5 Tips Wisata ke Dieng Saat Musim Hujan, Berangkat Pagi

“Iya rencana masih September digelarnya pada (tanggal) 2 sampai 4,” kata Alif saat dihubungi oleh Kompas.com pada Selasa (5/7/2022).

Keterangan dari Alif terkait tanggal pelaksanaan Dieng Culture Festival 2022 itu juga sudah diumumkan lewat Instagram resmi @festivaldieng2022 pada Senin (4/7/2022).

“Dieng Pandawa dengan bangga mempersembahkan Dieng Culture Festival XIII pada 2,3&4 September 2022,” tulis akun tersebut. 

Tiket Dieng Culture Festival 2022

Meski sudah mengumumkan tanggal pelaksanaan Dieng Culture Festival 2022, pihak panitia acara masih belum merilis harga tiket beserta sistem pembeliannya. 

Mereka menjelaskan bahwa nantinya cara pemesanan dan pembelian tiket akan diumumkan secara bertahap lewat akun Instagram resmi Dieng Culture Festival 2022. 

Baca juga: 15 Wisata Dieng, Wajib Mampir Saat Libur Panjang dan Cuaca Cerah

“Untuk booking tiket, kami akan segera membuka sistem penjualan tiket, mohon ditunggu dan sabar,” tulis @festivaldieng2022.

Lebih lanjut, Alif mengungkapkan bahwa nanti cara pemesanan dan harga tiket akan diumumkan kepada publik dalam waktu dekat. Namun tanggal pastinya belum disampaikan.

Baca juga: Embun Upas Dieng Bisa Dilihat sampai 10 Juli 2022

“Belum (ada cara pesan dan harga tiket), nanti minggu depan akan diumumkan,” jelas Alif.

Acara Dieng Culture Festival 2022

Pada tahun 2022 tema Dieng Culture Festival adalah “Return of The Light” acaranya akan digelar di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ritual melarung rambut gimbal yang sudah dicukur pada gelaran Dieng Culture Festival 2019 di Telaga Balekambang.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Ritual melarung rambut gimbal yang sudah dicukur pada gelaran Dieng Culture Festival 2019 di Telaga Balekambang.

Selama penyelenggaraan Dieng Culture Festival 2022 akan ada beragam acara yang dilaksanakan.

Beberapa di antaranya adalah aksi Dieng Bersih Lestari, Festival Produk Unggulan, Festival Kopi dan Seminar, Pagelaran Seni Tradisi, dan Festival Caping.

Baca juga: 5 Tips Melihat Embun Upas di Dieng, Datang Pagi Hari

Tak hanya itu saja ada juga Pagelaran Sendra Tari Anak Gimbal, Kirab Budaya, Pencukuran Rambut Anak Gimbal, Harmony Atas Awan, Jazz Atas Awan, Pesta Lampion, Pesta Kembang Api, dan Kongkow Budaya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com