Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2022, 19:08 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Wisata bersama keluarga menjadi agenda yang tidak boleh dilewatkan untuk mengisi hari libur. Kamu dan keluarga bisa mendatangi berbagai obyek wisata di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. 

Kecamatan Ciater menawarkan banyak wisata yang dapat dikunjungi dikunjungi bersama keluarga. Berikut wisata Ciater Subang yang cocok untuk liburan bersama keluarga. 

Obyek wisata tersebut menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, ramah untuk anak-anak, maupun pengalaman bertualang di alam terbuka. 

Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Florawisata DCastello Ciater Subang

1. Sari Ater Hot Spring Resort 

Sari Ater Hot Spring Resort lebih dikenal dengan nama wisata pemandian air panas Ciater. Obyek wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan, serta menjadi salah satu ikon wisata Ciater. 

Berdasarkan informasi dari situs Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, wisatawan dapat menikmati pemandian air panas yang bersumber dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu. Terdapat sejumlah kolam pemandian yang tersedia bagi pengunjung dari anak-anak hingga dewasa. 

Baca juga: 10 Wisata Alam Subang, Bisa Dikunjungi Saat Hari Libur

Sari Ater Hot Spring Resort atau wisata pemandian air panas Ciater, SubangDok. https://subang.go.id Sari Ater Hot Spring Resort atau wisata pemandian air panas Ciater, Subang

Sambil berendam di pemandian air panas, wisatawan bisa menikmati sejuknya udara di kawasan wisata seluas 30 hektar tersebut. Lokasi Sari Ater Hot Spring Resort berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu, tepatnya Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. 

2. Florawisata D'Castello

Sekitar 1,7 kilometer, dari lokasi pemandian air panas Ciater wisatawan dapat menemukan sebuah bangunan kastil berwarna merah, biru, dan kuning. Kastil tersebut merupakan obyek wisata yaitu Florawisata D'Castello. 

Mengutip Kompas.com (5/2/2022), kastil tersebut memadukan arsitektur Turki dan Belanda. Florawisata D'Castello merupakan obyek wisata yang mengusung konsep keindahan taman bunga. 

Baca juga: 5 Hotel Unik di Subang Jawa Barat, Cocok untuk Melepas Penat

Bangunan kastil di Florawisata D'Castello Ciater, Subang
Dok. Instagram Florawisata D'Castello Bangunan kastil di Florawisata D'Castello Ciater, Subang

Selain kastil, Florawisata D'Castello menawarkan beberapa spot foto Instagramable, yakni patung Micky Mouse ukuran besar, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, bangunan berbentuk sangkar, dan lainnya. 

Wisatawan juga dapat menikmati kesegaran pemandangan hijau kebun teh, yang berpadu dengan udara segar kaki Gunung Tangkuban Perahu.

3. Kebun Teh Ciater 

Kecamatan Ciater mempunyai banyak destinasi wisata alam yang dapat menghilangkan penat. Salah satunya adalah kebun teh Ciater

Selain menikmati panorama hamparan hijau kebun teh, pengunjung dapat menyaksikan proses pengolahan teh dari petik hingga siap siap seduh. 

Baca juga: Harga Wisata Balon Udara di Subang, Mulai dari Rp 450.000

Kebun Teh Ciater, Jawa Barat, direkam dari udara menggunakan drone. Kebun Teh Ciater, Jawa Barat, direkam dari udara menggunakan drone.

Kamu bersama keluarga bisa bersantai sembari menikmati udara segar kebun teh yang berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu ini. Tak hanya itu, lokasi kebun teh Ciater dekat dengan obyek wisata lainnya seperti Gunung Tangkuban Parahu. 

4. Wisata balon udara Subang

Tak perlu jauh-jauh mengajak keluarga ke Cappadocia, Turki untuk menjajal keseruan naik balon udara. Sebab, wisatawan bisa naik balon udara di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. 

Mengutip Kompas.com (9/1/2022), fasilitas balon udara itu berada di Sari Ater Hotels & Resort, yang berlokasi di Jalan Raya Sari Ater Palasari, Kecamatan Ciater, Subang. Pengunjung  bisa menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Parahu dari atas balon udara. 

Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Florawisata DCastello Ciater Subang

Atraksi balon udara dari Indonesia TerbangDok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Atraksi balon udara dari Indonesia Terbang

Tarif naik balon udara Subang sebesar Rp 450.000 per orang selama 15 menit. Terdapat paket khusus untuk dua orang yakni Rp 800.000. 

Adapula harga spesial untuk keluarga yakni Rp 1,2 juta yang meliputi dua orang dewasa dan dua anak-anak di bawah 17 tahun. Penumpang tak perlu khawatir soal keamanan, karena balon udara Subang sudah mengantongi lisensi dan sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP). 

Demi faktor keamanan, jam operasional balon udara terbatas yakni mulai 06.00 sampai dengan 09.00 WIB. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com