Kompas.com - 07/07/2022, 10:23 WIB

KOMPAS.com - Kegiatan wisata di Jembatan Surabaya di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan kembali dibuka pada malam hari setiap akhir pekan guna memulihkan perekonomian di daerah itu yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Jembatan Surabaya sebelumnya sudah dibuka pada malam hari setiap akhir pekan sejak bulan Maret 2022.

Baca juga:

"Tetapi, pada April dan Mei 2022, ditutup sementara karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sehingga Juni 2022 sudah kami buka lagi. Insya Allah untuk Juli 2022 juga akan kami buka," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos, dikutip dari Antara, Kamis (7/7/2022).

Namun, terkait kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada Minggu (10/7/2022) akan ditiadakan sementara karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Kegiatan tersebut bisa dinikmati pada hari Minggu depannya.

Baca juga: 15 Wisata Anak Surabaya, Cocok untuk Libur Sekolah 

Sejumlah warga membeli produk UMKM dan food truck saat pelaksanaan CFD di Jembatan Surabaya, Minggu (3/7/2022).Dok. ANTARA/HO-DPRD Surabaya dan HO-Diskominfo Surabaya Sejumlah warga membeli produk UMKM dan food truck saat pelaksanaan CFD di Jembatan Surabaya, Minggu (3/7/2022).

Fauzie menjelaskan, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang ada di sekitar area Jembatan Surabaya merupakan binaan dari Kecamatan Bulak, Kecamatan Kenjeran, dan tempat wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. 

Baca juga:

"Kami sudah menjadwalkan secara bergantian UMKM mana saja yang akan masuk berdagang di Jembatan Surabaya. Untuk setiap sesi, kami menyediakan 20 UMKM," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menjalani uji coba dalam menghadirkan food truck ketika momen HBKB di Jembatan Surabaya. 

Baca juga: Asal-usul Kota Surabaya, Ada Versi Cerita Pertarungan Sura dan Baya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.