Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Hotel Terbaik di Indonesia 2022 Versi Travel and Leisure 

Kompas.com - 08/07/2022, 12:16 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Travel and Leisure mengumumkan 10 hotel perkotaan atau city hotel terbaik di Indonesia melalui penghargaan Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022. Penghargaan tersebut pertama kalinya digelar oleh Travel and Leisure yang merupakan majalah perjalanan dan gaya hidup global berbasis di New York, AS.

“Peluncuran Asia’s Best Awards, bertujuan agar kami bisa melakukan lebih banyak dari hal terbaik yang dapat kami lakukan dan menjelaskan kepada orang-orang tentang tempat-tempat pada suatu wilayah tidak boleh dilewatkan,” tulis Travel and Leisure dikutip Jumat (8/7/2022). 

Hasilnya, survei Travel and Leisure menyatakan bahwa Four Season Jakarta menjadi hotel perkotaan terbaik di Indonesia 2022. 

Baca juga: 6 Hotel Dekat ICE BSD Tangerang, Ada yang Tinggal Jalan Kaki

Restoran di Four Seasons JakartaDok. Four Seasons Hotel Jakarta Restoran di Four Seasons Jakarta

Metode 

Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022 merupakan penghargaan perdana yang diselenggarakan oleh majalah tersebut. Semua nominator terpilih ditetapkan berdasarkan survei kepada pembaca Travel and Leisure, kemudian digabungkan dengan pendapat pakar dari tim Travel and Leisure.

Periode survei berlangsung pada Januari hingga April 2022. Asia’s Best Awards 2022 hanya mencakup sembilan negara di Asia.

Baca juga: 8 Cara Mengetahui Ulasan Hotel dan Tempat Wisata Palsu 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Meliputi, Indonesia, Kamboja, Hong Kong, Malaysia, Maladewa, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Setiap negara memiliki kategori penghargaan yang bervariasi.

“Pada tahun-tahun mendatang, dengan bantuan Anda, kami akan memperluas jangkauan survei sehingga mencakup lebih banyak tempat dan perusahaan terkait perjalanan,” tulis Travel and Leisure. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com