Kompas.com - 08/07/2022, 15:44 WIB

KOMPAS.com - Libur sekolah dapat menjadi momen menghabiskan waktu bersama keluarga, mulai dari mengunjungi tempat wisata hingga menginap di hotel. 

Terdapat sejumlah promo dan paket menginap di hotel di beberapa kota yang bisa dicoba, agar liburan menjadi lebih nyaman dan menarik. Beberapa paket tersebut juga mencakup aneka kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga. 

Berikut Kompas.com rangkum daftarnya:

1. Archipelago International

Ilustrasi Kids Corner di The Alana Solo.Dok. Archipelago International Ilustrasi Kids Corner di The Alana Solo.

Grup manajemen hotel swasta Archipelago International memiliki promo School Funcation dari 27 Juni sampai 17 Juli 2022. 

Melalui promo ini, para tamu dapat menginap dengan diskon sebesar 10 persen untuk minimum pemesanan dua malam, dengan waktu check-out hingga pukul 14.00 tanpa biaya tambahan. 

Selain itu, tamu anak-anak berusia di bawah 12 tahun juga akan mendapat sarapan gratis. 

School Funcation berlaku di 92 hotel Archipelago di Sumatera, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan, dan Sulawesi. 

Informasi seputar hotel-hotel yang menerapkan promo ini bisa dilihat di laman resminya.

Baca juga: 10 Wisata Subang untuk Anak dan Keluarga, Pas Buat Libur Sekolah 

2. de Braga by Artotel, Bandung

Kamar Studio 25, artwork by Radhinal Indra di Hotel de Braga by Artotel, hotel baru dari Artotel Group dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jalan Braga No.10, Bandung, Jawa Barat. DOK. Artotel Group Kamar Studio 25, artwork by Radhinal Indra di Hotel de Braga by Artotel, hotel baru dari Artotel Group dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jalan Braga No.10, Bandung, Jawa Barat.

Berlokasi di Jalan Braga Nomor 10 di Kota Bandung, Jawa Barat, de Braga by Artotel menawarkan program Summer Time Extended.

Program ini sudah termasuk sarapan untuk dua orang, satu pan pizza, dua tiket Bandung Tour on Bus (Bandros) untuk keliling Kota Bandung, dan akses khusus ke Museum Konperensi Asia Afrika (Museum KAA) untuk belajar sejarah. 

Summer Time Extended berlaku dari 8 Juni hingga 31 Juli 2022. Harganya mulai Rp 695.000 per malam. 

Baca juga: 4 Ide Wisata Saat Libur Sekolah untuk Remaja yang Suka Petualangan

3. The Cakra Hotel, Bali

Ilustrasi kolam renang di The Cakra Hotel di Denpasar, Bali.Dok. The Cakra Hotel Ilustrasi kolam renang di The Cakra Hotel di Denpasar, Bali.

Hingga bulan Juli, The Cakra Hotel di Bali menawarkan promo khusus untuk liburan sekolah bertajuk School Holiday.

Melalui promo tersebut, para tamu bisa menginap selama tiga hari dua malam di kamar Superior dan menyantap sarapan secara buffet. Harganya mulai dari Rp 410.000 per kamar per malam.

Sementara itu, untuk calon tamu yang ingin menginap dengan durasi yang lebih panjang, ada promo Long Stay seharga mulai Rp 2,8 juta per kamar untuk 14 malam. Promo tersebut sudah termasuk fasilitas hotel, termasuk kolam renang sepanjang 107 meter, lapangan tenis, dan biliar. 

The Cakra Hotel berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai 28, Denpasar, Bali.

Baca juga: 12 Wisata Edukasi Bali, Pas Buat Libur Sekolah

4. YELLO Hotel Paskal Bandung

Ilustrasi paket menginap Sleep Jump yang ditawarkan YELLO Hotel Paskal Bandung, Jawa Barat.Dok. YELLO Hotel Paskal Bandung Ilustrasi paket menginap Sleep Jump yang ditawarkan YELLO Hotel Paskal Bandung, Jawa Barat.

YELLO Hotel Paskal Bandung merupakan hotel berkonsep street art dan gaming. Alamatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada periode liburan sekolah, hotel yang bintang tiga ini menawarkan paket menginap bertajuk Sleep and Jump! untuk keluarga, seharga mulai Rp 618.000.

Paet ini sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan akses gratis ke 23 Jump Street.

Para tamu bisa menjajal wahana trampolin untuk satu orang selama satu jam, dengan aneka pilihan, antara lain wall climbing (panjat dinding), obstacle slide, ninja warrior, dan basket. 

Baca juga: 6 Ide Tempat Wisata Bersama Anak Saat Libur Sekolah

5. The Stones Hotel - Legian Bali, Autograph Collection

Ilustrasi kolam renang di The Stones Hotel - Legian Bali, Autograph Collection di Kabupaten Badung, Bali.Dok. The Stones Hotel - Legian Bali, Autograph Collection Ilustrasi kolam renang di The Stones Hotel - Legian Bali, Autograph Collection di Kabupaten Badung, Bali.

Wisatawan yang mengunjungi wilayah Legian, Bali, bisa menikmati paket kamar Tropical Escape di The Stones - Legian, Bali. 

Paket tersebut sudah termasuk sarapan secara prasmanan, afternoon tea, diskon makanan dan minuman (F&B) serta spa, dan late check-out. 

Harga untuk paket ini mulai dari Rp 2,46 juta per kamar per malam dengan lama menginap minimal empat malam. Calon tamu bisa mengunjungi situs web hotel, lalu memasukkan kode promosi "J31" untuk menikmati paket tersebut.

Hotel ini juga memiliki sejumlah fasilitas, antara lain kolam renang seluas 3.000 meter persegi, pusat kebugaran, dan ballroom.

The Stones - Legian, Bali berlokasi di The Stones Entertainment Center, Jalan Raya Pantai Kuta, Banjar Legian Kelod, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Baca juga: 13 Wisata di Bekasi untuk Anak, Pas Dikunjungi saat Libur Sekolah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.