Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Shalat Idul Adha 2022 di Masjid Al Azhar Jakarta

Kompas.com - 08/07/2022, 18:32 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Masjid Agung Al Azhar Jakarta menjadi salah satu pilihan tempat melaksanakan shalat Idul Adha, terutama bagi warga Jakarta yang tinggal di sekitar kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Sisingamangaraja No 1, Kebayoran Baru.

Baca juga: Info Shalat Idul Adha 2022 di Masjid Istiqlal, Jam Mulai sampai Tips

Jika sedang mencari info shalat Idul Adha di Masjid Al Azhar Jakarta, shalat dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli 2022 dan mulai pukul 07.00 WIB, seperti dikutip dari Antara.

Kapasitas masjid dikatakan mampu menampung sekitar 12.000 jemaah.

"Kami akan fungsikan lapangan bola, lapangan basket, dan juga tempat parkir untuk pelaksanaan shalat Idul Adha," ujar Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar, H Iding di Jakarta, Jumat (08/07/2022), seperti dikutip Kompas.com dari Antara.

Pada pelaksanaan shalat, pengurus Masjid Agung Al Azhar tidak memberi jarak saf seperti sebelumnya. Kendati demikian, akan tetap diberlakukan protokol kesehatan ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh dan imbauan agar jemaah sudah berwudhu dari rumah masing-masing.

Baca juga: Kapan Waktu Menyampaikan Ucapan Idul Adha? Jangan Sampai Telat

Selain itu, jemaah juga dianjurkan membawa peralatan ibadah masing-masing, apalagi warga yang datang untuk shalat Idul Adha di sana akan begitu banyak.

"Kami dari dulu tidak pernah lengah dengan yang namanya protokol kesehatan," tutur Iding.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Mantan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin disebut bakal menjadi katib, sementara imam shalat Idul Adha yaitu Agus Nurqowim.

Adapun tema yang diangkat pada Idul Adha tahun ini adalah "Memanusiakan Manusia serta Menjaga Kemaslahatan dan Kesepakatan Bersama", yang nantinya akan dibawakan menggunakan Bahasa Arab.

Baca juga: Kenapa Idul Adha Disebut Lebaran Haji? Simak Penjelasannya 

Berdasarkan info dari Instagram resminya, pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Al Azhar juga akan disiarkan secara langsung melalui YouTube Masjid Agung Al Azhar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com