Kompas.com - 10/07/2022, 11:29 WIB

KOMPAS.comHari libur mungkin jadi saat yang ditunggu sebagian orang agar bisa beristirahat dari rutinitas kerja, atau berlibur.

Terlebih apabila tanggal merah jatuh di luar akhir pekan. Masyarakat bisa mendapat libur tambahan selain libur rutin Sabtu dan Minggu.

Namun sejak tanggal merah Hari Lahir Pancasila pada Rabu (1/6/2022), hampir semua libur nasional sampai akhir tahun jatuh pada akhir pekan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bogor Saat Libur Idul Adha, Bisa Main ke Museum

Diberitakan Kompas.com, Minggu (22/5/2022), berikut daftar libur nasional tahun 2022 setelah Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada akhir pekan:

  • Sabtu, 9 Juli 2022: Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah 
  • Sabtu, 30 Juli 2022: Tahun Baru Islam 1444 Hijriah
  • Sabtu 8 Oktober 2022: Maulid Nabi Muhammad SAW 
  • Minggu, 25 Desember 2022: Hari Raya Natal
 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Dengan demikian, masyarakat yang memang jadwal liburnya Sabtu dan Minggu tidak akan mendapat tambahan har libur lagi saat tanggal merah tersebut.

Libur Nasional Juli-Desember 2022 tengah pekan

Meski kebanyakan hari libur nasional setelah Hari Lahir Pancasila jatuh pada akhir pekan, masih ada libur tengah pekan.

Hanya ada satu libur nasional pada tengah pekan, yakni Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2022.

Ilustrasi cuti.Shutterstock Ilustrasi cuti.

Adapun tanggal 17 Agustus 2022 jatuh pada Hari Rabu, sehingga masyarakat bisa mendapat tambahan satu hari libur di luar akhir pekan.

Bahkan, masyarakat yang libur Sabtu dan Minggu bisa memanfaatkan momen libur 17 Agustus menjadi long weekend.

Caranya adalah mengambil cuti 2 hari pada Senin dan Selasa atau Kamis dan Jumat. Dengan ditambah libur 17 Agustus dan libur Sabtu-Minggu, kamu bisa mendapat libur long weekend selama lima hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.