Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Wisatawan Pertama Indonesia Terbang ke Jepang

Kompas.com - 12/07/2022, 07:09 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Kelompok wisatawan pertama Indonesia berangkat ke Jepang pada Jumat (08/07/2022) dini hari.

Seperti diketahui, Jepang menutup perbatasannya sejak musim semi 2020 dan telah membukanya kembali bagi wisatawan dari negara kategori biru, termasuk Indonesia, pada 10 Juni 2022.

Baca juga: Syarat Terbaru dan Prosedur Masuk Jepang untuk Wisatawan Indonesia, Bebas Karantina

Namun, ada sejumlah syarat yang perlu dilakukan, salah satunya pergi secara berkelompok atau grup dengan agen perjalanan terpercaya.

Dwidayatour, agen perjalanan yang memberangkatkan para wisatawan tersebut berharap, ini bisa menjadi momentum perbaikan pariwisata.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami menjadi yang pertama dalam memberangkatkan grup turis dengan jumlah besar atau Group Series pertama dari Indonesia menuju Jepang."

"Melihat kondisi dunia pariwisata dunia yang terimbas keras sejak 2020, kami berharap ini bisa menjadi momentum perbaikan pariwisata di Indonesia," ucap Head of Marketing & Digital Dwidayatour, Hatta Pradhana melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (11/07/2022). 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Adapun selama pandemi, Jepang tetap menyiapkan negaranya untuk menyambut para wisatawan mancanegara ketika perbatasan sudah dibuka.

Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) berharap, penyambutan kembali wisatawan internasional dapat menjadi langkah awal pemulihan pariwisata mancanegara (inbound).

"Meskipun pandemi, kami telah bekerja dengan orang-orang di pariwisata inbound untuk mempersiapkan pemulihannya," ucap Presiden JNTO, Seino Satoshi.

Baca juga: 3 Bandara di Jepang Buka untuk Penerbangan Internasional per Juli 2022

Para wisatawan Indonesia akan berada selama tujuh hari enam malam di Negeri Sakura dan mengunjungi sejumlah destinasi populer, seperti DisneySea, Tokyo Disneyland, Gotemba Premium Outlet, Kyoto, Osaka, Universal Studios, dan lainnya.

Kelompok wisatawan pertama Indonesia yang pergi ke Jepang. Adapun sejak musim semi 2020, Jepang menutup perbatasannya bagi pelancong asing.DOK DWIDAYATOUR Kelompok wisatawan pertama Indonesia yang pergi ke Jepang. Adapun sejak musim semi 2020, Jepang menutup perbatasannya bagi pelancong asing.

Jika hendak merencanakan perjalanan ke Jepang, penting bagi kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang aturan perjalanan yang berlaku saat ini dan harga tur yang bisa diambil.

Dwidayatour, misalnya, memiliki paket tur lengkap ke Jepang mulai dari Rp 21,19 juta dengan durasi perjalanan mulai dari tujuh hari.

Baca juga: Mengenal Festival Tanabata yang Digelar Lagi di Jepang Setelah Vakum 2 Tahun

Paket itu sudah termasuk tiket pesawat, akomodasi, makanan dan minuman, tiket masuk atraksi, transportasi, dan pemandu tur selama perjalanan.

Mengumpulkan informasi seputar harga tur ke Jepang bisa memudahkanmu menyusun rencana perjalanan sekaligus menyiapkan bujet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com