Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Penipuan Tiket Dieng Culture Festival 2022

Kompas.com - 12/07/2022, 18:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Panitia pelaksana Dieng Culture Festival mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan jual beli tiket Dieng Culture Festival 2022, lantaran hingga saat ini tiket masih dalam proses persiapan dalam sistem.

Hal tersebut disampaikan lewat akun Instagram resmi @festivaldieng2022 yang berbunyi, "Hati-hati penipuan! Kami panitia belum merilis tiket! Sistem hanya ada satu! Melalui website resmi kami. Selain itu kami pastikan penipuan. Link website official akan kami rilis di akun IG (Instagram) ini".

Pesan senada juga disampaikan oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Alif Faozi, yang meminta masyarakat untuk menyimak informasi dari akun Instagram resmi DCF saja.

Baca juga:

"Tiket masih persiapan di sistem. Hati-hati penipuan, informasi tiket hanya lewat akun resmi Instagram kami @festivaldieng2022," tutur Alif saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (12/7/2022).

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, Kamis (30/6/2022), setelah dua tahun berlangsung secara virtual, Dieng Culture Festival 2022 akhirnya akan digelar di Dataran Tinggi Dieng, Jawa tengah, pada September mendatang.

Baca juga: Dieng Culture Festival 2022 Digelar September

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dieng Culture Festival 2022 akan diselenggarakan pada 2-4 September 2022 di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dalam rangkaian acara Dieng Culte Festival tahun ini, penyelenggara berupaya menghadirkan kembali pertunjukan musik Jazz di Atas Awan, pameran produk unggulan, pergelaran seni tradisi, serta kegiatan pendukung lain yang hadir pada Dieng Culture Festival 2019 dan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga:

Pengunjung yang datang nantinya akan diminta memindai aplikasi PeduliLindungi.

"Pengunjung akan dicek melalui aplikasi PeduliLindungi, apakah sudah sesuai dengan harapan kami bahwa mereka yang boleh datang telah mendapatkan vaksin booster," kata Alif, dikutip dari Kompas.com, Kamis (30/6/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com