Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jember Mini Zoo Buka Wisata Baru untuk Pencinta Kucing

Kompas.com - 12/07/2022, 20:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Jember Mini Zoo di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka tempat wisata baru bagi para pencinta kucing, yaitu Rumah Kucing dan Rooftop Cat Cafe.

"Kami berharap, Jember Mini Zoo, khususnya Rumah Kucing dan kafe ini, bisa menjadi alternatif wisata edukasi bagi masyarakat, terutama warga Jember," tutur Chairman Jember Mini Zoo, Musab Muhammad, dikutip dari Antara, Selasa (12/7/2022).

Baca juga:

Sekita 17 kucing dengan 11 jenis yang berbeda bisa dijumpai di Rumah Kucing, antara lain jenis maine coon, sphynx, dan scottish.

Di tempat ini, pengunjung bisa bermain dan berfoto dengan kucing-kucing tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Di dekat Rumah Kucing, terdapat Rooftop Cat Cafe yang menghidangkan aneka menu, di antaranya Smoothie Bowl dan Purple Tea. Tempat nongkrong ini juga didekorasi dengan aneka elemen yang berhubungan dengan kucing. 

Baca juga: 5 Wisata Pantai di Jember dengan Keindahan yang Menawan

Dilansir dari jatim.tribunnews.com, Selasa, Jember Mini Zoo menggelar pembukaan atau grand opening pada bulan Januari 2022 lalu. Tempat wisata di Kelurahan Mangli ini terdiri dari sejumlah wahana, di antaranya kolam renang, Taman Kincir, dan wahana edukasi.

Harga tiket masuk Jember Mini Zoo mulai dari Rp 20.000, umumnya terdapat tiket tambahan untuk wahana yang disediakan dan tiket terusan. 

Jam buka Jember Mini Zoo adalah pukul 09.00 WIB - 16.30 WIB pada hari biasa, dan 08.00 WIB - 17.00 WIB pada akhir pekan.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com