Kompas.com - 13/07/2022, 17:09 WIB

KOMPAS.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, Kerajaan Arab Saudi akan mulai buka layanan untuk jemaah umrah pada 15 Zulhijah 1443 Hijriah atau 15 Juli 2022.

Hal ini disampaikan Yaqut saat bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Rabiah di Mina, Arab Saudi, Senin (11/7/2022), dilansir dari situs web Kementerian Agama, Selasa (12/7/2022).

 

Terkait hal itu, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Nur Arifin, mengatakan, masyarakat sudah bisa mengajukan atau memesan visa umrah mulai 15 Juli 2022.

"Untuk request visa atau pesan visa umrah sudah bisa dilakukan mulai 15 Zulhijah. Kalau daftar umrah ke PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) tentu sebelum request visa sudah bisa daftar," tutur Arifin saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (13/7/2022).

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Ia menambahkan, untuk pemesanan visa umrah, bisa dilakukan langsung di Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

Sementara itu, untuk kedatangan jemaah umrah baru berlangsung pada tanggal 1 Muharram 1444 Hijriah, atau 30 Juli 2022.

Baca juga: Saat Umrah, Sempatkan Berkunjung ke Makam Baqi di Madinah

"Mulai 15 Juli itu adalah request atau pesan visa di kedutaan besar Arab Saudi di Indonesia, sedangkan berangkat umrahnya bisa dimulai tanggal 1 Muharram 1444 H," terang dia.

Baca juga:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.