Kompas.com - 13/07/2022, 21:25 WIB

KOMPAS.com – Wilayah pesisir Jepara bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Jepara memiliki sejumlah pantai, di antaranya Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Tegalsambi, Pantai Teluk Awur, dan pantai-pantai di Pulau Karimunjawa.

Selain pemandangan pantai dan hamparan pasir putih yang menawan, Jepara juga sudah memiliki akomodasi yang lengkap, dari hotel, resor, hingga vila di dekat lokasi wisata.

Beberapa resor menyediakan fasilitas kolam renang pribadi, restoran di bibir pantai, bahkan fasilitas pemandangan langsung ke pantai

Jika menginap di resor tersebut, kamu pun bisa menikmati pemandangan sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam) dari sofa yang tersedia di teras kamar.

Berikut adalah lima resor terbaik yang wajib dikunjungi ketika berwisata di pantai-pantai indah di Jepara.

1. Sekuro Village Beach Resort

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SEKURO - Village Beach Resort (@sekurovillagebeachresort)

Sekuro Village Beach Resort terletak di sekitar Pantai Blebak, Mlonggo atau sembilan kilometer (km) dari pusat Kota Jepara.

Baca juga: Air Terjun Songgo Langit Jepara: Daya tarik, Legenda, dan Harga Tiket

Resor ini mengusung konsep modern natural, didominasi taman yang luas dan dihiasi berbagai tanaman bunga.

Salah satu spot yang akan menarik mata pengunjung adalah kolam renang besar yang berada di bibir pantai, dilengkapi dengan jajaran kursi malas untuk berjemur.

Dilansir dari situs web sekurovillage.com, resor ini menyediakan kolam renang, pusat spa, ruang pertemuan outdoor (luar ruangan), bar dan restoran, serta tiga jenis kamar dan satu villa.

Pengunjung bisa memesan kamar Premium Suite, Suite Room, dan Residence Villa dengan fasilitas WiFi, infinity pool, sarapan, dan layanan hotel 24 jam.

Resor ini berjarak sekitar 4.3 km dari Sikembang Park dan 10 menit dari Pantai Mororejo Jepara.

2. d’Season Premiere

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by d'SEASON Premiere Jepara (@dseasonpremierejepara)

d’Season Premiere merupakan hotel yang dikembangkan dengan konsep resor. Hotel ini terletak di dalam kompleks Pantai Bandengan atau Pantai Tirta Samudera.

Baca juga: 10 Wisata Jepara, Ada Museum Kartini dan Taman Air Terbesar di Jateng

Hotel ini bergaya modern dengan desain minimalis dan nuansa putih. Letak bangunan yang sangat dekat dengan bibir pantai pun menawarkan suasana yang kaya akan suara deburan ombak dan semilir angin.

Dikutip dari situs web dseasonjepara.com, hotel ini menyediakan 86 kamar dalam berbagai tipe, dari Suite hingga Bisnis. Sebagian besar kamar menghadap ke laut dan Pulau Panjang.

Untuk fasilitas, d’Season Premiere menyediakan pantai pribadi, kolam renang luar ruangan dan kolam pusaran air, lapangan sepak bola dan voli pantai, gym, spa dan pijat, ruang pertemuan untuk 400 orang, serta transfer bandara dan pelabuhan.

Pengunjung pun bisa mengakses pulau pribadi dengan bebas, termasuk menggunakan berbagai fasilitas permainan di sekitar pantai, menikmati panorama sunset di gazebo-gazebo kecil, hingga berbagai spot foto yang Instagramable.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.