Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Resor di Jepara Dekat Pantai, Bisa Nikmati Sunset dan Sunrise

Kompas.com - 13/07/2022, 21:25 WIB
Inang Sh ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wilayah pesisir Jepara bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Jepara memiliki sejumlah pantai, di antaranya Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Tegalsambi, Pantai Teluk Awur, dan pantai-pantai di Pulau Karimunjawa.

Selain pemandangan pantai dan hamparan pasir putih yang menawan, Jepara juga sudah memiliki akomodasi yang lengkap, dari hotel, resor, hingga vila di dekat lokasi wisata.

Beberapa resor menyediakan fasilitas kolam renang pribadi, restoran di bibir pantai, bahkan fasilitas pemandangan langsung ke pantai

Jika menginap di resor tersebut, kamu pun bisa menikmati pemandangan sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam) dari sofa yang tersedia di teras kamar.

Berikut adalah lima resor terbaik yang wajib dikunjungi ketika berwisata di pantai-pantai indah di Jepara.

1. Sekuro Village Beach Resort

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SEKURO - Village Beach Resort (@sekurovillagebeachresort)

Sekuro Village Beach Resort terletak di sekitar Pantai Blebak, Mlonggo atau sembilan kilometer (km) dari pusat Kota Jepara.

Baca juga: Air Terjun Songgo Langit Jepara: Daya tarik, Legenda, dan Harga Tiket

Resor ini mengusung konsep modern natural, didominasi taman yang luas dan dihiasi berbagai tanaman bunga.

Salah satu spot yang akan menarik mata pengunjung adalah kolam renang besar yang berada di bibir pantai, dilengkapi dengan jajaran kursi malas untuk berjemur.

Dilansir dari situs web sekurovillage.com, resor ini menyediakan kolam renang, pusat spa, ruang pertemuan outdoor (luar ruangan), bar dan restoran, serta tiga jenis kamar dan satu villa.

Pengunjung bisa memesan kamar Premium Suite, Suite Room, dan Residence Villa dengan fasilitas WiFi, infinity pool, sarapan, dan layanan hotel 24 jam.

Resor ini berjarak sekitar 4.3 km dari Sikembang Park dan 10 menit dari Pantai Mororejo Jepara.

2. d’Season Premiere

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by d'SEASON Premiere Jepara (@dseasonpremierejepara)

d’Season Premiere merupakan hotel yang dikembangkan dengan konsep resor. Hotel ini terletak di dalam kompleks Pantai Bandengan atau Pantai Tirta Samudera.

Baca juga: 10 Wisata Jepara, Ada Museum Kartini dan Taman Air Terbesar di Jateng

Hotel ini bergaya modern dengan desain minimalis dan nuansa putih. Letak bangunan yang sangat dekat dengan bibir pantai pun menawarkan suasana yang kaya akan suara deburan ombak dan semilir angin.

Dikutip dari situs web dseasonjepara.com, hotel ini menyediakan 86 kamar dalam berbagai tipe, dari Suite hingga Bisnis. Sebagian besar kamar menghadap ke laut dan Pulau Panjang.

Untuk fasilitas, d’Season Premiere menyediakan pantai pribadi, kolam renang luar ruangan dan kolam pusaran air, lapangan sepak bola dan voli pantai, gym, spa dan pijat, ruang pertemuan untuk 400 orang, serta transfer bandara dan pelabuhan.

Pengunjung pun bisa mengakses pulau pribadi dengan bebas, termasuk menggunakan berbagai fasilitas permainan di sekitar pantai, menikmati panorama sunset di gazebo-gazebo kecil, hingga berbagai spot foto yang Instagramable.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com