Kompas.com - 14/07/2022, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Kota Sydney, Australia memiliki sejumlah ikon legendaris, seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Menikmati kedua ikon mendunia di kota terbesar di Australia ini semakin menyenangkan jika sambil menikmati sunrise alias matahari terbit dan naik perahu kayak.

Baca juga: Itinerary Liburan 5 Hari di Sydney, Kunjungi Tempat Antimainstream

Beberapa waktu lalu, Kompas.com memenuhi undangan Tourism Australia untuk menjajal beberapa aktivitas pariwisata anti-mainstream di Sydney. Salah satunya adalah menaiki perahu kayak dari Lavender Bay hingga Blues Bay, dengan pemandangan pusat kota Sydney dan Sydney Harbour Bridge yang legendaris.

Karena belum pernah menaiki perahu kayak sebelumnya, pengalaman ini amat saya tunggu-tunggu.

Ada beberapa agen wisata yang menawarkan pengalaman mendayung perahu kayak di sekitar Sydney Harbour Bridge. Salah satunya adalah Sydney by Kayak, yang menjadi pemandu kami kali ini.

Sydney by Kayak menawarkan beberapa paket wisata perahu kayak yang dapat dipilih, antara lain menikmati sunrise per kelompok atau pasangan, tur perahu kayak bagi pasangan, sarapan pagi di perahu kayak dengan pemandangan Sydney Harbour Bridge, hingga menanam mangrove.

Baca juga: Itinerary Liburan 5 Hari di Sydney, Kunjungi Tempat Antimainstream

Sebelum memulai aktivitas, peserta diminta untuk mengisi formulir mengenai kondisi kesehatan, hingga pilihan minuman hangat yang dapat dinikmati selama kegiatan.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 06.00 di Lavender Bay Boat Ramp. Di sana, dua pemandu berpengalaman, yakni Owen dan Alex sudah menunggu saya dan rombongan.

Sebelum menaiki perahu kayak, peserta diminta untuk menitipkan barang-barang di mobil operasional Sydney by Kayak. Namun, peserta tetap boleh membawa ponsel atau kamera untuk mengabadikan kegiatan dan pemandangan.

Setelah itu, Owen dan Alex memberikan pengarahan tentang kegiatan, aspek keamanan, dan cara menggunakan perahu kayak. Jangan khawatir jika kalian belum pernah mencoba sebelumnya, sebab mereka akan mengajari hingga kalian bisa.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Soal keselamatan pun kalian tidak perlu khawatir. Sebab, peserta diwajibkan mengenakan jaket pelampung yang telah disediakan.

Kemudian, peserta dapat memilih perahu kayak masing-masing dan mulai mendayung. Saya sempat tidak bisa mendayung perahu kayak hingga maju, hingga tertinggal dari peserta lainnya.

Baca juga: 4 Museum Gratis di Sydney, Bisa Mampir Saat Liburan

Akan tetapi, Owen dan Alex memberikan saya arahan tentang cara mendayung, hingga akhirnya saya sukses mengarahkan perahu kayak saya dan melaju.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.