Kompas.com - 14/07/2022, 18:27 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur KLIA, di Malaysia (KUL), mulai Senin (25/7/2022).

Frekuensi penerbangan akan berlangsung satu kali setiap hari, atau tujuh kali dalam seminggu menggunakan pesawat tipe Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

"Penambahan rute tersebut (CGK-KUL), diharapkan semakin memperlancar mobilisasi para pelancong dan pebisnis secara langsung dari Indonesia ke Kuala Lumpur PP," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (14/7/2022).

Danang mengatakan, pembukaan rute ini diyakini dapat berkontribusi sebagai upaya percepatan pemulihan perekonomian kedua negara, termasuk membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata, dan sektor lainnya.

Baca juga: Nasib Sisa Makanan di Pesawat, Ada yang Dibakar 

Jadwal penerbangan Batik Air Medan-Kuala Lumpur

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Medan-Kuala Lumpur PP:

- Pesawat bernomor terbang ID-6289 berangkat dari Medan pukul 10.05 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 10.10 waktu setempat.

- Pesawat bernomor terbang ID-6288 berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 11.00 waktu setempat. Lalu dijadwalkan tiba di Medan pukul 13.05 WIB.

Pada kesempatan yang sama, Batik Air juga menambah frekuensi terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten (CGK), ke Bandara Internasional Kuala Lumpur di Malaysia (KUL).

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.