Kompas.com - 15/07/2022, 15:32 WIB

 

KOMPAS.com - Jika kebanyakan restoran berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjungnya, restoran ini malah menawarkan sebaliknya.

Di sebuah restoran bernama Karen's Diner di Australia dan Inggris, pengunjung akan dimarahi dan diperlakukan secara tidak sopan saat menyantap hidangan di tempat.

Jadi, jangan harap slogan "pembeli adalah raja" berlaku di tempat ini, lantaran para pelayan akan melayani pengunjung dengan seenaknya, bahkan tak segan mengeluarkan kata-kata kasar. 

Baca juga: 8 Restoran Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Dinner Romantis

Konsep restoran ini terinspirasi dari istilah slang yang berkonotasi negatif (pejorative) di Amerika Serikat, 'you’re such a Karen’, yang merujuk terhadap seseorang atau pembeli yang suka mengeluh dan menjengkelkan.

General Manager Karen's Diner di Sydney, Australia, bernama Mitch Ransley, mengatakan bahwa bisnis restoran dengan konsep tersebut dinilai riskan. Namun, ternyata, sambutan dari para pengunjung cukup positif.

"Ini adalah salah satu konsep yang mungkin membuatmu berpikir akan berhasil, dan mungkin juga tidak. Tapi ternyata responsnya cukup mengejutkan, karena orang-orang ternyata senang 'diperlakukan dengan tidak ramah'," ujar Ransley, dikutip dari Euronews.travel, Jumat (15/7/2022).

Baca juga: Tamu dengan Jersey Bola dan Baju Renang Dilarang Masuk Restoran Ini

Menurutnya, para pengunjung senang dicaci maki. Mereka juga suka meneriaki para pelayan dan begitu pun sebaliknya.

Moto Karen's Diner juga sudah menggambarkan konsep unik restoran tersebut, yaitu "Great Food, Terrible Service" atau hidangan yang enak, namun dengan pelayanan yang buruk.

Dikutip dari laman resminya, terdapat tulisan berbunyi, “Staf kami kasar, sopan santun kami tidak ada, dan kami adalah tempat yang sempurna bagi Karen di mana-mana untuk melampiaskan kemarahan dan kekecewaan mereka kepada dunia".

Baca juga: Restoran Apung Raksasa Hong Kong Terbalik di Laut China Selatan

Mengunjungi di Karen's Diner, harus siap dimaki

Dalam video yang ditayangkan oleh Euronews.travel, terlihat cuplikan pengalaman pengunjung saat mendatangi Karen's Diner. 

Salah satu pelayan terlihat melemparkan kembalian dan menu kepada pengunjung yang datang. Mereka juga tidak mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang membayar, bahkan malah memakinya.

Restoran bergaya tahun 1960-an ini menawarkan berbagai menu makanan khas Amerika Serikat, antara lain burger, kentang, daging asap, dan sayap ayam, dengan harga mulai dari 12 dollar Australia (sekitar Rp 120.898).

Baca juga: 10 Restoran Termahal di Dunia, Harga Menunya Rp 24,9 Juta per Orang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Sumber Euronews


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.