BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Jenius

Cara Gratis Kunjungi Berbagai Kawasan Wisata Seru di Singapura

Kompas.com - 15/07/2022, 17:11 WIB

KOMPAS.com – Kabar gembira bagi warga Indonesia yang ingin berlibur ke Singapura. Per April 2022, pemerintah setempat telah menghapus syarat karantina mandiri bagi pengunjung Negeri Singa.

Wisatawan cukup menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 secara lengkap di portal pemeriksaan milik pemerintah Singapura. Bahkan, wisatawan yang sudah divaksin lengkap tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes usap polymerase chain reaction (PCR).

Hal itu memudahkan wisatawan Indonesia yang sudah tak sabar bervakansi ke Singapura setelah dua tahun harus menahan diri akibat pandemi Covid-19.

Buat Anda yang ingin berlibur ke Negeri Singa, Berikut adalah lima kawasan wisata menarik yang wajib disambangi. Selain itu, Kompas.com juga membagikan cara gratis berlibur di kawasan tersebut.

1. Tiong Bahru

Tiong Bahru merupakan salah satu kawasan perumahan tua di Singapura. Beberapa bangunan di sana bergaya arsitektur 1930-an.

Saat berkunjung ke Tiong Bahru, wisatawan akan merasakan sensasi menjelajahi masa lalu melalui bangunan tua Singapura serta lanskap kota masa kini dengan kehadiran kafe dan toko modern.

Baca juga: Jenius Rilis Dua Fitur Terbaru, Bantu Pengguna Kelola Uang Lebih Rapi

Di area tersebut, wisatawan dapat mengunjungi toko buku indie terkenal di Singapura, yakni BooksActually. Wisatawan juga dapat berfoto dengan latar beberapa mural karya Yip Yew Chong, yakni “Pasar and The Fortune Teller” di Blk 73 Eng Watt Street, “Bird Singing Corner” di Blk 71 Seng Poh Lane, dan “Home” di Blk 74 Tiong Poh Road/Eu Chin Street.

Jangan lupa juga kunjungi Tiong Bahru Market. Di pasar ini, wisatawan dapat menikmati aneka makanan tradisional khas Singapura, seperti chwee kueh, kway teow goreng, serta daging panggang ala Kanton.

Untuk wisatawan muslim, Tiong Bahru juga memiliki restoran halal, seperti Super Makan Asia, Stuff’d, Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles, serta The Soup Spoon.

2. Joo Chiat/Katong

Jika Anda ingin mencari spot foto yang instagrammable sembari berbelanja, kawasan Joo Chiat dan Katong merupakan destinasi tepat untuk dituju.

Kawasan peranakan China tersebut menjadi lokasi terbaik untuk menemukan toko antik, pusat kuliner, belanja aksesori, serta baju kebaya.

Selama berada di kawasan tersebut, wisatawan dapat mampir ke toko Kim Choo Kueh Chang yang didirikan sejak 1945. Di sini, wisatawan dapat mencicipi berbagai hidangan peranakan, seperti pangsit nonya, dan membeli kerajinan tangan, seperti sepatu bermanik.

Baca juga: Jenius Tambah Fitur Baru, Mulai Rp 10.000 Bisa Investasi Reksa Dana

Wisatawan juga dapat mencicipi makanan lain khas peranakan, seperti laksa di 328 Katong Laksa.

Bagi wisatawan muslim, sebaiknya Anda menanyakan kehalalan makanan sebelum menyantapnya. Akan tetapi, bila ingin menyantap makanan yang pasti halal di kawasan tersebut, Anda bisa mampir ke Yi Zun Noodle dan Hjh Maimunah Restaurant yang terkenal dengan hidangan khas Melayu dan Indonesia.

3. Gardens by The Bay

Gardens by The Bay merupakan salah satu spot wisata populer bagi wisatawan mancanegara pencinta dunia hortikultura, termasuk Indonesia. Selama berada di sana, wisatawan wajib mengunjungi Flower Dome di Bay South Gardens.

Surga flora seluas 1,28 hektare (ha) tersebut mendapat pengakuan sebagai World’s Largest Glass Greenhouse dari Guinness World Records pada 2015.

Baca juga: Lima Tahun Tumbuh Bersama Masyarakat Digital Indonesia, Jenius Gaungkan Semangat Kokreasi

Area tersebut menaungi berbagai tumbuhan dan bunga dari lima benua, mulai dari pepohonan zaitun berusia ribuan tahun hingga bunga magnolia dan anggrek.

Selain Flower Dome, wisatawan juga dapat mengunjungi Cloud Forest. Kawasan ini berisikan berbagai tumbuhan langka dan pemandangan dramatis yang dipenuhi kabut. Di sana, terdapat Cloud Mountain yang menjulang setinggi 35 meter dikelilingi kabut dan terselubungi vegetasi nan rimbun.

4. Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore merupakan taman hiburan bertema film Hollywood pertama di Asia Tenggara. Wahana hiburan ini menyediakan beragam pilihan atraksi serta hiburan menarik untuk keluarga dan penyuka tantangan.

Di sana, wisatawan dapat mengunjungi 18 dari 24 wahana bertema film yang didesain khusus untuk Universal Studio Singapore.

Sebagai contoh, wisatawan dapat menemukan replika Hollywood Walk of Fame nan tersohor di zona Hollywood. Wisatawan juga dapat berkunjung ke satu set film dan merasakan kekuatan angin topan dengan efek khusus yang diproduksi oleh Steven Spielberg.

Jangan lupa mengunjungi wahana yang dapat membuat jantung Anda berdebar, seperti Battlestar Galactica Human VS Cylon, Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, serta Jurassic Park Rapids Adventure.

5. Orchard Road

Bagi wisatawan yang hobi berbelanja, jangan lewatkan kawasan Orchard Road yang terkenal sebagai surganya pencinta belanja.

Selama berwisata di Orchard Road, wisatawan dapat menemukan produk branded hingga barang dengan harga termurah. Wisatawan dapat berbelanja berbagai barang, seperti peralatan rumah tangga, koleksi peralatan makan dan seprai buatan perajin, mainan anak, fesyen, aksesori, tas, suvenir, dan perabot rumah.

Tak hanya surga belanja, kawasan tersebut juga memiliki gerai makanan yang dikenal ramah bagi wisatawan muslim, seperti Al Madinah Restaurant, Heavenly Wang, 4Fingers Crispy Chicken, Sora Boru, Maki-San, serta DC Super Heroes Café.

Itulah lima kawasan wisata di Negeri Singa yang bisa Anda kunjungi. Selain daftar di atas, Singapura masih memiliki beragam destinasi wisata menarik dan seru lain.

Liburan gratis ke Singapura

Kawasan-kawasan tersebut dan destinasi lain di Singapura bisa Anda kunjungi secara gratis. Caranya, ikuti kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini dari Jenius. Pemenang dapat menikmati paket jalan-jalan ke Singapura selama 4 hari 3 malam pada September 2022.

Paket tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang-pergi Jakarta-Singapura, akomodasi, transportasi, tiket masuk ke tempat wisata, konsumsi, serta uang saku berupa saldo Jenius masing-masing senilai Rp 1 juta.

Kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini dari Jenius dapat diikuti melalui media sosial Instagram dan Twitter @jeniusconnect.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jenius Connect (@jeniusconnect)

Untuk Instagram, peserta diminta untuk membuat cerita pengalaman atau rencana traveling ke luar negeri dalam bentuk foto atau video yang diunggah di Instagram Feed atau Reels. Foto atau video bisa menceritakan tempat, kuliner, atau kegiatan yang dilakukan selama di Singapura.

Dalam konten tersebut, masukkan minimal tiga fitur Jenius yang dapat membantu merencanakan traveling, bertransaksi selama di negara tujuan, hingga tracking pengeluaran. Sebut saja Dream Saver, Mata Uang Asing, Kartu Debit Jenius Visa Contactless, In & Out, serta Moneytory.

Pastikan tidak ada informasi pribadi bersifat rahasia yang dibagikan dalam konten yang diunggah, seperti nomor, tanggal kedaluwarsa, dan kode CVV kartu, serta jumlah saldo aktif.

Pada caption unggahan di Instagram, jangan lupa mention dan tag akun Instagram @jeniusconnect serta gunakan tagar #langkahkecilhariini.

Peserta bisa membuat lebih dari satu unggahan. Adapun kompetisi ini sudah berlangsung sejak 21 Juni 2022 dan akan ditutup pada 22 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Sementara, pada Twitter, peserta diminta untuk membuat thread atau utas minimal berisi tiga cuitan tentang cerita pengalaman atau rencana traveling ke luar negeri. Cerita bisa berisi tentang tempat, kuliner, atau kegiatan yang dilakukan selama di negara tujuan.

Sama seperti unggahan Instagram, pengguna bisa memasukkan minimal satu foto dan menyebutkan tiga fitur Jenius yang dapat membantu merencanakan traveling, bertransaksi selama di negara tujuan, serta tracking pengeluaran. Pastikan pula tidak ada informasi pribadi bersifat rahasia yang dibagikan dalam utas.

Anda juga wajib me-mention akun Twitter @jeniusconnect dan menggunakan tagar #langkahkecilhariini. Peserta bisa membuat lebih dari satu utas Twitter dengan batas akhir yang sama, yaitu pada 22 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Adapun syarat dan ketentuan kompetisi #langkahkecilhariini dari Jenius adalah sebagai berikut.

  • Peserta adalah pengguna aktif Jenius.
  • Peserta sudah mengikuti akun Instagram dan Twitter @jeniusconnect.
  • Peserta memiliki paspor yang masih berlaku, setidaknya hingga Juni 2023.
  • Peserta sudah mendapat vaksin Covid-19 sebanyak tiga dosis yang terdiri atas dua primer dan satu booster.

Syarat dan ketentuan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan melalui akun media sosial resmi @jeniusconnect.

Adapun pemenang dipilih oleh tim Jenius berdasarkan kesesuaian antara konten Instagram dan/atau Twitter thread dengan mekanisme, syarat, dan ketentuan yang berlaku. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 29 Juli 2022 di akun Instagram dan Twitter resmi @jeniusconnect.

Selain hadiah jalan-jalan ke Singapura, Jenius menyediakan hadiah tambahan berupa saldo Jenius senilai Rp 6 juta untuk tiga orang pemenang di Instagram dan tiga orang pemenang di Twitter.

Jenius juga menyediakan hadiah mingguan senilai Rp 500.000 untuk satu orang pemenang di Instagram dan satu orang pemenang di Twitter setiap minggu.

Sebagai tambahan informasi, pemenang tidak dikenakan biaya dan pajak pada kegiatan tersebut. Harap berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Jenius.

Bagaimana? Menarik bukan? Segera bikin konten dan unggah di Instagram atau Twitter untuk bisa piknik ke Singapura secara gratis.

Informasi selengkapnya mengenai kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini dari Jenius dapat diakses melalui tautan berikut ini.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

AP I Catat Jumlah Pergerakan Penumpang Tertinggi pada Juli 2022

AP I Catat Jumlah Pergerakan Penumpang Tertinggi pada Juli 2022

Travel Update
HUT RI, Warga Kojadoi NTT Jalani Upacara Bendera di Tengah Laut

HUT RI, Warga Kojadoi NTT Jalani Upacara Bendera di Tengah Laut

Travel Update
Tanggal Merah 2022 Masih Ada Bulan Oktober, Bisa Jadi Long Weekend

Tanggal Merah 2022 Masih Ada Bulan Oktober, Bisa Jadi Long Weekend

Travel Update
Pendaki Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Tertinggi Eropa

Pendaki Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Tertinggi Eropa

Travel Update
Gatotkaca Berjualan di Alun-alun Kota Batu, Sukses Pikat Wisatawan

Gatotkaca Berjualan di Alun-alun Kota Batu, Sukses Pikat Wisatawan

Travel Update
HUT Ke-77 RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Spot Diving Labuan Bajo

HUT Ke-77 RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Spot Diving Labuan Bajo

Travel Update
Tradisi Murok Jerami Jadi Agenda Wisata Tahunan di Bangka Tengah

Tradisi Murok Jerami Jadi Agenda Wisata Tahunan di Bangka Tengah

Travel Update
4 Tips Berkunjung ke Pameran Mobil Kepresidenan RI di Sarinah

4 Tips Berkunjung ke Pameran Mobil Kepresidenan RI di Sarinah

Travel Tips
InJourney Optimistis Pariwisata Indonesia Bisa Bangkit dan Lebih Kuat

InJourney Optimistis Pariwisata Indonesia Bisa Bangkit dan Lebih Kuat

Travel Update
HUT RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Nampar Nos NTT

HUT RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Nampar Nos NTT

Travel Update
2 Kereta Api Legendaris Dioperasikan Saat HUT ke-77 RI

2 Kereta Api Legendaris Dioperasikan Saat HUT ke-77 RI

Travel Update
Aturan Main ke Train to Apocalypse di Kelapa Gading, Minimal 15 Tahun

Aturan Main ke Train to Apocalypse di Kelapa Gading, Minimal 15 Tahun

Travel Tips
Akhirnya, Pemilik Paspor Tanpa Kolom Tanda Tangan Bisa ke Jerman

Akhirnya, Pemilik Paspor Tanpa Kolom Tanda Tangan Bisa ke Jerman

Travel Update
Bus Wisata TransJakarta Kini Beroperasi Setiap Hari, Kecuali Senin

Bus Wisata TransJakarta Kini Beroperasi Setiap Hari, Kecuali Senin

Travel Update
Upacara HUT Ke-77 RI di Tengah Laut Pantai Baron Diharapkan Dongkrak Turis

Upacara HUT Ke-77 RI di Tengah Laut Pantai Baron Diharapkan Dongkrak Turis

Travel Update
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.