BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Ingin Wisata Musim Semi? Yuk Lihat Bunga-bunga Bermekaran Indah di 5 Negara Berikut!

Kompas.com - 15/07/2022, 17:21 WIB

KOMPAS.com – Negara subtropis, baik yang terletak di belahan bumi utara maupun selatan, memiliki empat musim, yakni musim panas, gugur, dingin, dan semi.

Musim panas merupakan waktu terhangat sepanjang tahun dan memiliki rentang siang hari yang paling lama sehingga tanaman tumbuh dengan cepat. Sementara itu, pada musim gugur, suhu udara mulai turun sehingga sejumlah pohon mulai kehilangan daun.

Kemudian, musim dingin biasanya diikuti oleh cuaca dingin, siang hari yang lebih singkat, dan pertumbuhan tanaman yang terbatas.

Ketika musim dingin selesai, musim semi pun dimulai. Pada musim ini, daun-daun di pepohonan dan rerumputan mulai menghijau. Bunga-bunga pun bermekaran dengan indah.

Keindahan tersebut menjadi alasan bagi banyak orang untuk berwisata ke negara-negara yang mengalami musim semi.

Di belahan bumi utara, musim semi terjadi pada Maret-Mei. Sementara di belahan bumi selatan, musim ini berlangsung selama September-November.

Jika tertarik untuk menikmati keindahan musim semi di luar negeri, kamu bisa mengunjungi lima negara subtropis berikut.

1. Jepang

Selama musim semi, Taman Nasional Shinjuku Gyoen yang berada di Tokyo menjadi destinasi incaran para wisatawan. Pasalnya, taman ini merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menikmati keindahan bunga sakura yang mekar di musim semi, tepatnya mulai pertengahan Maret hingga April.

Untuk diketahui, Taman Nasional Shinjuku Gyoen tercatat memiliki sekitar 2.000 pohon yang bermekaran. Sebanyak 1.500 pohon di antaranya merupakan pohon sakura yang menyajikan tiga warna berbeda saat mekar, yakni merah muda, putih, dan kuning.

2. Korea Selatan

Tak hanya budaya pop, Korea Selatan juga terkenal sebagai negara dengan musim semi yang indah. Saat musim ini tiba, salah satu area rekreasi besar di Seoul, Pulau Yeouido, akan dibanjiri wisatawan, baik domestik maupun internasional.

Mereka memenuhi Jalan Yunjunro sepanjang enam kilometer di kawasan itu untuk menyaksikan festival musim semi dengan latar lebih dari 1.000 pohon sakura bermekaran.

Ketika malam menjelang, suasana festival semakin meriah dengan lampu warna-warni yang menyala di pohon sakura. Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan pertunjukan seni di area terbuka.

3. Belanda

Berada di kawasan Eropa bagian barat, Negeri Kincir Angin tersebut juga terkenal dengan keindahan musim seminya.

Setiap tahun, Belanda menggelar Festival Keukenhof yang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Pada festival ini, pengunjung akan disuguhkan lebih dari 30 jenis bunga, seperti tulip, mawar, anggrek, dan lili.

(Baca juga: Akan Konser di Jakarta, Berikut 5 Lagu Baru Justin Bieber untuk Nyatakan Cinta pada Pasangan)

Festival tersebut biasanya diadakan pada awal musim semi. Pada tahun ini, Festival Keukenhof 2022 digelar pada 24 Maret-15 Mei 2022.

Wisatawan yang terlewat bisa menghadiri festival itu pada tahun depan, yakni 23 Maret-14 Mei 2023.

4. Turki

Tahukah Anda, bunga tulip yang menjadi ikon Belanda ternyata berasal dari Turki? Meski dikenal sebagai tanaman yang berasal dari Belanda, tulip tumbuh lebih dulu di Turki. Nama “tulip” pun berasal dari bahasa Turki, yakni “turban”. Penamaan ini terinspirasi dari bentuk tulip yang menyerupai turban atau penutup kepala khas Turki.

Salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan tulip pada musim semi adalah Taman Emirgan, Istanbul. Taman dengan luas 470.000 meter persegi itu menggelar festival musim semi pada April-Mei setiap tahunnya.

5. Australia

Terletak di belahan bumi selatan, Australia kerap menggelar festival bunga terbesar di Southern Hemisphere, Canberra, pada September hingga November.

Pada bulan-bulan tersebut, bunga tulip di Canberra sedang bermekaran dengan aneka warna. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mendokumentasikannya sambil menaiki bianglala. Dari posisi ini, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan indah untuk diabadikan.

Tak hanya memamerkan bunga, festival bunga juga dimeriahkan dengan aktivitas menarik lain, seperti lokakarya hortikultura, musik, dan hiburan.

Daya tarik lain saat musim semi juga bisa ditemukan di Sydney. Pada musim ini, wajah Sydney dihiasi bunga jacaranda yang bermekaran di berbagai tempat, mulai dari taman, jalan, sampai pekarangan rumah.

Itulah lima negara subtropis yang menawarkan berbagai keindahan selama musim semi. Keindahan ini menjadi inspirasi bagi Frank & co. untuk meluncurkan perhiasan model terbaru Flutter Collection yang merupakan pengembangan dari koleksi sebelumnya.

Desain Flutter Collection dari Frank & co. terinspirasi dari keindahan musim semiJULIANUS SOAN Desain Flutter Collection dari Frank & co. terinspirasi dari keindahan musim semi

Perhiasan berlian istimewa itu menggambarkan keindahan dibalik tempaan yang telah dilalui berlian sehingga menjadi perhiasan berkualitas tinggi.

Sebagai informasi, #FlutterCollection dikerjakan oleh tangan-tangan ahli yang memperhatikan detail dan memiliki standar kualitas tinggi.

Demi menghadirkan berlian berkualitas tinggi dengan konstruksi dinamis, koleksi tersebut juga mengedepankan teknologi komputerisasi dalam pembuatannya, mulai dari desain hingga produksi.

(Baca juga: Jangan Sampai Tertipu, Perhatikan Kriteria 4C Berikut Sebelum Beli Perhiasan Berlian)

Menggunakan taburan round dan marquise diamond di setiap item, Flutter Collection dari #FranknCo terdiri atas lima cincin berlian wanita (modern diamond ring), tiga gelang berlian berkualitas (exclusive diamond bangle), tiga anting berlian unik (high quality earrings), dan satu liontin berlian (diamond pendant) terbaru.

Selain itu, untuk melengkapi liburan musim semi, kamu juga bisa memberikan hadiah kepada orang terkasih, misalnya Frank & co.’s TinyTAN Special Collection.

Untuk diketahui, TinyTAN merupakan karakter animasi yang terinspirasi dari anggota boyband asal Korea Selatan, BTS yakni RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Frank & co.?s TinyTAN Special Collection cocok dijadikan hadiah untuk orang terkasih.Frank & co. Frank & co.?s TinyTAN Special Collection cocok dijadikan hadiah untuk orang terkasih.

Adapun Frank & co.’s TinyTAN Special Collection terdiri atas 28 new jewellery collection, yakni 7 kalung berlian modern, 7 gelang berlian eksklusif, 7 kalung emas kekinian, dan 7 gelang emas wanita.

Sebagai bentuk ungkapan cinta kepada orang terkasih, Frank & co.’s TinyTAN Special Collection turut mengampanyekan #NyatakanTinyTANdenganFranknco.

Melalui bagian dari kampanye #NyatakanDenganFrankNCo itu, Frank & co. hadir untuk membantu siapa pun menyatakan cinta dan kasih sayang kepada orang terkasih.

Informasi lengkap mengenai Flutter Collection dan Frank & co.’s TinyTAN Special Collection serta koleksi perhiasan berlian istimewa lain dari Frank & co., dapat kamu temukan pada laman resmi atau akun Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.