Kompas.com - 16/07/2022, 19:33 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Kota Jakarta Barat memiliki sejumlah kafe di atas atap alias rooftop cafe yang menawarkan pemandangan perkotaan.

Tak hanya menikmati sajian kuliner, pengunjung bisa menikmati langit Kota Jakarta Barat. Waktu terbaik berkunjung ke rooftop cafe adalah sore hari hingga malam. 

Berikut tujuh rooftop cafe di Jakarta Barat seperti dihimpun oleh Kompas.com. Uniknya, ada rooftop cafe yang mengusung konsep ala Santorini, Yunani. 

Baca juga: 9 Kafe Rooftop di Jakarta Pusat, Bisa Lihat Gedung Pencakar Langit

1. Neo Tomang Rooftop Dine and Beer 

Neo Tomang Rooftop Dine and Beer merupakan rooftop cafe di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Tepatnya di Jalan Tomang Raya Nomor 54, Palmerah, Jakarta Barat.

 Neo Tomang Rooftop Dine and Beer Jakarta BaratDok. Neo Tomang Rooftop Dine and Beer Neo Tomang Rooftop Dine and Beer Jakarta Barat

Pengunjung dapat menikmati hidangan menu ditemani dengan pemandangan langit Jakarta di Neo Tomang Rooftop Dine and Beer. Terdapat lampu gantung serta taman minimalis di tengah rooftop sehingga menambah nyaman suasana kafe ini. 

Selain rooftop, Neo Tomang Rooftop Dine and Beer juga menyediakan area indoor lengkap dengan AC. Menu yang ditawarkan beragam seperti pizza, pasta, aneka grills, dan lain-lain.

Baca juga: 10 Kafe Rooftop di Jakarta Selatan, Banyak Tempat Foto Instagramable 

2. Kopitagram Tomang

Menikmati secangkir kopi ditemani pemandangan langit merupakan kombinasi yang pas. Untuk mendapatkan pengalaman tersebut, kamu bisa berkunjung ke Kopitagram.

Kafe ini memiliki sejumlah cabang di kota-kota besar, salah satunya di Tomang, Jakarta Barat. Tepatnya berada di Jalan Kasturi Nomor 22, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat.

Baca juga: 8 Rooftop Kafe Medan yang Instagramable, Ada yang Serba Ungu

Kopitagram Tomang Jakarta BaratDok. Instagram @kopitagram Kopitagram Tomang Jakarta Barat

Pencinta kopi bisa mencicipi aneka racikan kopi antara lain espresso, kopi hitam, cappucino, latte, kopi susu, dan lainnya. Adapula minuman non kopi seperti green tea, aneka teh, coklat, dan sebagainya. 

Pengunjung juga bisa menikmati menu makanan seperti aneka nasi, aneka mi, dan makanan ringan. Bangunan kafe mengusung konsep industrial modern dengan dominasi warna abu-abu yang cocok untuk spot foto Instagramable. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.