Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Hotel Murah Dekat Stasiun Balapan, di Bawah Rp 300.000 per Malam 

Kompas.com - 17/07/2022, 21:11 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Stasiun Solo Balapan atau lebih dikenal sebagai Stasiun Balapan merupakan salah satu stasiun di Kota Surakarta atau Kota Solo. Lokasinya berada di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 112, Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Stasiun Balapan melayani kereta jarak jauh. Bagi pengunjung dari luar kota, terdapat sejumlah hotel dekat Stasiun Balapan yang bisa menjadi alternatif saat tiba di Kota Solo. 

Menariknya, sejumlah hotel tersebut mematok tarif murah di bawah Rp 300.000 per malam. Berikut hotel murah dekat Stasiun Balapan dengan tarif di bawah Rp 300.000 per malam seperti dirangkum Kompas.com 

Baca juga: 10 Wisata Solo Dekat Stasiun Balapan, Banyak Bangunan Bersejarah

1. Pose In Hotel Solo

Pose In Hotel dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama dua menit dari Stasiun Balapan. Jaraknya hanya sekitar 200 meter dari stasiun. 

Pose In Hotel SoloDok. https://poseinhotelsolo.com Pose In Hotel Solo

Mengutip laman Pose In Hotel Solo, hotel bintang tiga ini memiliki 95 kamar yang terdiri dari tipe standard, superior, deluxe, dan suite. Selain itu, ada fasilitas restoran, kolam renang, ruang pertemuan, dan lainnya. 

Lokasinya berada di Jalan Walter Monginsidi Nomor 125, Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Tarif menginap di Pose In Hotel Solo mulai dari Rp 250.000 per malam. 

Baca juga: Sekaten Solo Tahun 2022 Akan Digelar Lagi, Ada Pasar Malam di Alun-alun

2.  Loji Hotel Solo

Hotel lain yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Balapan adalah Loji Hotel Solo. Jaraknya hanya sekitar 350 meter dari stasiun, atau empat menit dengan berjalan kaki. 

Lokasi Loji Hotel Solo sangat strategis karena berada di jantung Kota Solo. Hotel ini menyediakan kamar dengan tipe standart, superior, deluxe, dan suite

Lokasinya berada di Jalan Hasanudin 134, Punggawan, Kota Solo. Tarif menginap di Loji Hotel Solo mulai dari Rp 250.000 per malam. 

3. Indah Jaya Hotel 

Indah Jaya Hotel juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Balapan. Jaraknya dari stasiun sekitar 450 meter, atau enam menit dengan berjalan kaki. 

Mengutip situs Indah Jaya Hotel, hotel ini menyediakan 42 kamar dengan tipe   standart, junior, superior, deluxe, dan family. Lokasinya yang berada di pusat kota, memberikan kemudahan akses bagi para tamu untuk menuju ke tempat wisata ataupun pusat bisnis Kota Solo. 

Baca juga: Tips Berkunjung ke Solo Car Free Day, Bawa Uang

Salah satu kamar di Indah Jaya HotelDok. http://www.indahjayahotelsolo.com Salah satu kamar di Indah Jaya Hotel

Lokasinya berada di Jalan Hasanudin Nomor 116-118, Punggawan, Kota Solo. Tarif menginap di Indah Jaya Hotel mulai dari Rp 245.000 per malam. 

4. Front One Cabin

Front One Cabin merupakan hotel yang menyasar anak-anak muda, berdasarkan informasi dari situs Front One Cabin. Hotel ini mengusung konsep musik yang tampak dari beberapa lukisan di dinding. 

Selain itu, sejumlah furnitur hotel berwarna cerah seperti merah, oranye, kuning, dan hijau. Konsep unik tersebut membuat hotel ini sangat Instagramable

Salah satu ruangan di Front One Cabin SoloDok. https://frontonecabinslametriyadi.com Salah satu ruangan di Front One Cabin Solo

Sementara itu, kamar hotel dirancang minimalis sehingga cocok untuk solo traveler. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 110, Keprabon, Banjarsari, Kota Solo. 

Jaraknya dari Stasiun Balapan sekitar 2,3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar enam menit naik kendaraan pribadi. Tarif menginap di Front One Cabin mulai dari Rp 126.000 per malam. 

Baca juga: Sandiaga dan Gibran Ingin Penerbangan Internasional Langsung ke Solo

5. Twin Star Hotel

Twin Star Hotel Solo berjarak sekitar 550 meter, atau tujuh menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Balapan. Lokasinya berada di Jalan Natuna Nomor 4, Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Hotel ini memiliki sejumlah fasilitas antara lain, restoran, wifi, air hangat, dan lainnya. Terdapat beberapa tipe kamar yang tersedia di Twin Star Hotel Solo meliputi kamar deluxe, superior, business, dan family

Tarif menginap di Twin Star Hotel Solo mulai dari Rp 152.000 per malam. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com