5 Tips Wisata ke Gunung Gandul Hilltop Wonogiri, Hati-hati Melangkah

Kompas.com - 19/07/2022, 09:58 WIB

KOMPAS.comGunung Gandul Hilltop bisa jadi alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi masyarakat atau wisatawan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang masih termasuk baru ini menyuguhkan keindahan panorama alam dari ketinggian dan spot foto Instagramable.

“Kita baru buka libur Lebaran 2022 kemaren,” kata pengelola wisata Gunung Gandul Hilltop bernama Arif kepada Kompas.com, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Gunung Gandul Hilltop, Wisata Baru Dekat Kota Wonogiri

Kompas.com sempat berkunjung ke sana pada Rabu itu. Jika ingin berkunjung ke Gunung Gandul Hilltop, simak tipsnya berikut ini:

1. Datang sore hari

Gunung Gandul Hilltop menyuguhkan keindahan panorama matahari terbenam atau sunset jika cuaca cerah.

Oleh karena itu, kamu bisa datang jelang matahari terbenam. Setelah matahari menghilang, panorama berganti dengan gemerlap cahaya lampu Kecamatan Selogiri.

Saat malam, spot foto lingkaran dan bulan sabit juga bisa menyala, sehingga bisa untuk aktivitas foto dengan latar belakang gemerlap lampu.

2. Hati-hati saat melangkah dan berfoto

Saat berjalan kaki menuju spot panorama, terdapat tulisan peringatan kepada wisatawan untuk berhati-hati dalam melangkah.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Itu karena terdapat beberapa tebing curam yang membahayakan. Wisatawan harus fokus ke jalan agar tidak sampai terjatuh, terutama saat hendak berfoto.

3. Bawa senter

Gunung Gandul Hilltop memang sudah dilengkapi penerangan. Namun, wisatawan yang ingin berburu foto malam disarankan tetap membawa senter untuk menerangi jalan setapak.

Baca juga: Rute ke Gunung Gandul Hilltop Wonogiri, Cuma 10 Menit dari Pusat Kota

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.