Kompas.com - 20/07/2022, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah berupaya terus menambah jumlah penerbangan ke Danau Toba, Sumatera Utara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, hal itu merupakan salah satu hal yang dilakukan untuk mengembangkan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Adapun untuk mencapai ke Danau Toba, kita bisa terbang menuju bandara terdekat, yakni Bandara Internasional Silangit atau Bandara Sibisa.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Disiapkan untuk Sport Tourism, Ada F1 di Danau Toba

Selain penambahan penerbangan, hal lain yang sedang terus diupayakan adalah pembangunan hotel dan penyelenggaraan F1 H2O.

"Terkait pembangunan (destinasi) super prioritas kami terus tingkatkan dengan beberapa terobosan, seperti penerbangan langsung di mana AirAsia sudah berkomitmen akan menambah penerbangan ke Bandara Silangit dan Kualanamu, serta beberapa maskapai lainnya seperti Lion Air yang juga akan menambah penerbangan ke sini," ungkap Sandiaga dalam upacara pembukaan W20 di Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (!9/07/2022), seperti dikutip dari Tribun Medan.

Seiring dengan penambahan jumlah penerbangan, maka ketersediaan kursi juga ikut meningkat. Oleh karena itu, Sandiaga berharap harga tiket pesawat menuju dan dari Danau Toba ke depannya akan lebih terjangkau.

Baca juga: 5 Alasan Harus Wisata ke Danau Toba, Latar Film Ngeri-ngeri Sedap

Dengan begitu, perjalanan ke Danau Toba bisa memberi kesan positif bagi semua orang yang menjalaninya, termasuk Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Sejumlah upaya yang disiapkan, termasuk membangun beberapa akomodasi baru dan penyelenggaraan F1 H2O, juga diharapkan turut menunjang perekonimian di kawasan Danau Toba.

F1 H2O sendiri merupakan perhelatan internasional yang akan dihadiri banyak orang dari berbagai belahan dunia. Sehingga, diharapkan akan ikut menarik lebih banyak wisatawan.

Baca juga: 7 Hotel di Pinggir Danau Toba yang Ada Kolam Renang

"Ini sesuai dengan target kita menciptakan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ucap Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.