Kompas.com - 23/07/2022, 12:33 WIB

KOMPAS.com - Penyelenggara Dieng Culture Festival (DCF) 2022 mewajibkan seluruh pengunjung yang datang ke acara ini agar sudah divaksinasi booster (dosis tiga) Covid-19.

Lebih lanjut, pengunjung yang datang nantinya akan diminta memindai aplikasi PeduliLindungi untuk pengecekan.

Sebab wisatawan yang diperbolehkan masuk adalah mereka yang telah mendapatkan vaksin booster Covid-19.

Baca juga:

"Vaksin booster diwajibkan mulai pelaksanaan DCF nanti," kata Kepala Dinas Pariwisata Banjarnegara Agung Yusianto saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (19/7/2022).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Adapun pelaksanaan Dieng Culture Festival tahun ini akan digelar secara langsung di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 2-4 September mendatang.

Acara Dieng Culture Festival 2022

Pada tahun 2022, Dieng Culture Festival mengusung tema “Return of The Light”. Acara akan kembali bisa dikunjungi masyarakat umum setelah sebelumnya digelar online akibat pancemi Covid-19.

Selama penyelenggaraan Dieng Culture Festival 2022 akan ada beragam acara yang dilaksanakan.

Baca juga: 5 Tips Melihat Embun Upas di Dieng, Datang Pagi Hari

Beberapa di antaranya seperti aksi Dieng Bersih Lestari, Festival Produk Unggulan, Festival Kopi dan Seminar, Pagelaran Seni Tradisi, hingga Festival Caping.

Peserta Dieng Culture Festival (DCF) 2017 menerbangkan lampion di kompleks Candi Arjuna, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017) petang.KOMPAS.com/Iqbal Fahmi Peserta Dieng Culture Festival (DCF) 2017 menerbangkan lampion di kompleks Candi Arjuna, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017) petang.

Tak hanya itu, ada pula Pagelaran Sendra Tari Anak Gimbal, Kirab Budaya, Pencukuran Rambut Anak Gimbal, Harmony Atas Awan, Jazz Atas Awan, Pesta Lampion, Pesta Kembang Api, dan Kongkow Budaya.

Baca juga: Wisata Dieng Belum Wajibkan Vaksin Booster bagi Pengunjung

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (12/7/2022), info tiket Dieng Culture Festival 2022 hanya ada di akun Instagram resmi @festivaldieng2022.

"Tiket masih persiapan di sistem. Hati-hati penipuan, informasi tiket hanya lewat akun resmi Instagram kami @festivaldieng2022," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Alif Faozi saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.