Kompas.com - 23/07/2022, 18:05 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Cirebon di Jawa Barat telah menetapkan 20 desa wisata baru pada Kamis (21/7/2022).

"Ada 20 desa yang sudah kami sepakati menjadi desa wisata," ujar Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon, Yayan Suratman, dikutip dari Antara pada Kamis. 

Baca juga:

Ia melanjutkan bahwa 20 desa wisata tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Salah satunya Desa Belawa di Kecamatan Lemahabang yang memiliki kura-kura belawa. 

Selain itu, terdapat pula Desa Pengarengan, Desa Mundu Pesisir, dan Desa Ambulu yang memiliki panorama mangrove. 

"Desa wisata ini nantinya menyajikan wisata alam, buatan, dan juga sejarah," tuturnya. 

Baca juga: Liburan ke Cirebon dari Jakarta? Ini Tarif Tol Jakarta-Cirebon Terbaru

Homestay Suragati di Desa Wisata Gegesik Kulon di Cirebon, Jawa Barat (Jabar)DOK. Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Homestay Suragati di Desa Wisata Gegesik Kulon di Cirebon, Jawa Barat (Jabar)

Saat ini baru ada satu desa wisata di Kabupaten Cirebon, yakni Desa Wisata Gegesik Kulon. Desa wisata seluas 402 hektar ini menawarkan wisata budaya, seni, dan kuliner. 

Dilansir dari laman jadesta, Desa Wisata Gegesik Kulon memiliki tradisi mapag sri guna menyambut panen, sedekah bumi sebagai bentuk syukur kepada alam, dan barikan untuk menolak bala. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by e e j o (@eejo.journey)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.