Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Jelajah Korea Selatan di Jakarta, Ada Kafe dan Museum K-pop

Kompas.com - 25/07/2022, 09:09 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan-jalan ala Korea di Jakarta bisa dilakukan ke sejumlah tempat menarik, seperti ke museum dan kafe.

Seperti kegiatan yang Kompas.com ikuti pada Minggu (24/07/2022) bersama komunitas Sahabat Perjalananmu (SP) dari Blibli, mengunjungi dua tempat bernuansa korea di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Perjalanan diawali dari titik kumpul di kantor Garasi.id di Jakarta Barat. Sejak pukul 10.00 WIB, terlihat sejumlah anggota komunitas dan peserta acara “Halu Tour #jelajahkoreadijakarta” antusias berkumpul untuk melakukan registrasi.

Baca juga: Goa Gwangmyeong di Korea, Bekas Area Tambang yang Disulap Jadi Destinasi Indah

Kemudian, tur dimulai dengan berangkat menuju Warung Korea Pop di Bendungan Hilir. Saat tiba di tempat, terlihat dinding restoran dipenuhi berbagai poster penyanyi Korean-Pop atau Kpop, yang terdiri dari beragam agensi.

Tak hanya itu, sejumlah pernak-pernik Kpop juga tertata rapi pada pajangan di sudut-sudut Warung Korea Pop.

Di antaranya ada album, photocard, standee, dan boneka yang menampilkan para idola seperti Red Velvet, BTS, Twice, hingga EXO.

Peserta tur Jelajah Korea di Jakarta yang sedang menikmati makanan khas Korea Selatan di Warung Korea Pop di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Peserta tur Jelajah Korea di Jakarta yang sedang menikmati makanan khas Korea Selatan di Warung Korea Pop di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Tempat makan ini juga tentunya menyajikan aneka hidangan khas Korea Selatan, mulai dari ramyeon, bulgogi, bibimbap, japchae, jjajangmyeon, serta kimchi jjigae.

Setelah puas bersantap dan belajar kosa kata dasar Korea bersama influencer sekaligus Kpopers Geby Srikandi, Kompas.com melanjutkan perjalanan menuju tempat kedua.

Baca juga: Jelajah Blue House, Istana Presiden Korea Selatan yang Buka untuk Umum

Setibanya di tempat kedua, rombongan tur mengeksplorasi Loonami House K-Pop Museum yang berlokasi di Jalan Surya Wijaya No 35, Kebonjeruk, Jakarta Barat.

Sesuai namanya, tempat ini menawarkan museum berisi pernak-pernik khas Kpop, yang terlihat pada dekorasi dan spot foto yang tersebar di ruangan dua lantai.

Adapun dari pintu masuk, pengunjung dapat langsung melihat area kafe dalam ruangan (indoor) sekaligus area museum lantai satu.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Lantai pertama Loonami Art Space dipenuhi berbagai pernak-pernik salah satu boygroup populer dari Korea Selatan, yaitu BTS atau Bangtan Sonyeondan.

Beragam spot foto yang menggambarkan grup musik beranggotakan tujuh orang ini, tersedia mulai dari standee anggota lengkap, meja rias kaca, dinding bergambar foto-foto, hingga piano.

Baca juga: Catat, 3 Syarat Masuk ke Korea Selatan Selain Visa

Naik ke lantai dua, lebih banyak spot foto tersedia dengan penyanyi dan grup Kpop yang lebih beragam. Di antaranya yaitu Exo, Blackpink, Aespa, dan NCT.

Setelah puas berfoto-foto dan membuat konten, Kompas.com mencicipi aneka hidangan ala Korea Selatan yang disajikan oleh Loonami House.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com