Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Bisa Pesan Guling di Hotel? Simak Jawabannya 

Kompas.com - 25/07/2022, 21:06 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Sebagian orang tidak bisa tidur tanpa guling. Sayangnya, saat menginap di hotel, mayoritasnya tidak menyediakan guling di kamar tamu. 

Lantas, bagaimana jika tamu ingin menggunakan fasilitas guling? Apakah bisa tamu hotel memesan guling? Simak jawabannya berikut ini seperti dihimpun oleh Kompas.com. 

Baca juga: Berapa Denda Telat Check Out Hotel? Jangan Anggap Sepele

Apakah bisa pesan guling di hotel

Salah satu hotel yang tidak menyediakan fasilitas guling bagi tamu adalah Artotel Suites Bianti Yogyakarta. 

“Untuk fasilitas guling di hotel kami tidak tersedia, karena kebetulan standar set up (pengaturan) di kamar kami tidak ada guling,” ujar Marketing Communications Manager Artotel Suites Bianti Yogyakarta, Sankar Adityas Cahyo, kepada Kompas.com, Senin (25/7/2022). 

Selain itu, Artotel Suites Bianti Yogyakarta juga tidak menyediakan layanan pemesanan guling bagi tamu. Namun, para tamu bisa memesan bantal tidur tambahan, bukan guling. 

“Kami juga tidak menyediakan sewa guling. Tapi, kalau request tambah bantal masih bisa,” ujarnya. 

Baca juga: Apakah Kamar Hotel Bisa Disewa Setengah Hari? Berikut Penjelasannya

Ilustrasi gulingShutterstock Ilustrasi guling

Sankar menambahkan, prosedur pemesanan bantal tambahan cukup mudah yaitu hanya dengan menghubungi resepsionis. Namun, permintaan tambah bantal tidur hanya bisa dilayani apabila ada ketersediaan dari pihak hotel. 

Fasilitas tambah bantal tidur ini juga bersifat gratis, asalkan masih ada bantal yang tersedia. 

“(Tambah bantal tidur) Kami berikan tanpa tarif, namun berdasarkan availability (ketersediaan),” imbuh Sankar. 

Meskipun mayoritas hotel tidak menyediakan guling, namun masih ada hotel yang memberikan fasilitas guling di kamar tamu. Salah satunya adalah Harris Hotels & Conventions Festival Citylink Bandung. 

Baca juga: Cara Menginap di Hotel bagi Pemula dari Pesan Kamar hingga Check Out 

Ada beberapa titik di kamar hotel yang perlu kita waspadai dan periksa untuk mengantisipasi adanya kamera tersembunyi.
PEXELS/PIXABAY Ada beberapa titik di kamar hotel yang perlu kita waspadai dan periksa untuk mengantisipasi adanya kamera tersembunyi.

Terpisah, Marketing & Branding Manager Harris Hotels & Conventions Festival Citylink Bandung, Rikky Sugiarto menuturkan, bantal guling merupakan salah satu fasilitas bagi para tamu. 

Uniknya, guling di Harris Hotels & Conventions Festival Citylink Bandung memiliki nama khusus yakni Harris Bolster Pillow. 

“Untuk di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink sendiri memang tersedia guling dengan nama Harris Bolster di setiap kamar. Ini merupakan salah satu fasilitas dan gratis untuk semua tamu,” terangnya. 

Ia melanjutkan, pihak hotel menyediakan dua Harris Bolster Pillow di setiap kamar. Dengan demikian, para tamu tidak perlu memesan guling secara khusus kepada pihak hotel. 

Baca juga: Hotel Ini Tawarkan Menginap Gratis di Kamar Transparan yang Terlihat Tamu Lain

Namun demikian, perlu diingat bahwa setiap hotel memiliki kebijakan masing-masing. Meskipun ada hotel yang tidak menyediakan guling dan tidak melayani sewa guling, namun tidak tertutup kemungkinan ada hotel yang menyediakan sewa guling. 

Demi kenyamanan, sebaiknya tamu hotel memastikan ketersediaan guling dan sewa guling kepada pihak hotel sebelum memesan kamar. Namun, hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah berarti jika tamu hotel bisa tidur tanpa keberadaan guling.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com