Kompas.com - 25/07/2022, 21:54 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi kreativitas muda-mudi dalam melahirkan aktivitas Citayam Fashion Week (CFW) yang kini tengah viral itu.

Namun, Sandiaga menyayangkan kurangnya penataan lalu lintas di area itu, sehingga menimbulkan kemacetan yang sangat panjang.

Terutama, akibat menjamurnya parkir liar di tepi jalan yang menghambat para pejalan kaki dan pengendara.

Baca juga: Ramai Soal Remaja Citayam Nongkrong di Sudirman, Ada Apa Saja di Sana?

"Ini menunjukkan sudah sangat viral, namun tidak dibarengi dengan penataan lalu lintas. Jadi masih banyak motor-motor yang parkir di jalanan, sehingga jalanan menyempit," tutur Sandiaga dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) secara daring, Senin (25/07/2022).

Meskipun dampak kehadiran Citayam Fashion Week dinilai positif terhadap perekonomian dan sektor UMKM, Sandiaga mengingatkan agar ketertiban lalu lintas tak terganggu.

Menurutnya, perlu adanya koordinasi pemerintah setempat untuk menyediakan ruang publik alternatif sebagai sarana unjuk aksi muda-mudi tersebut di bidang fesyen.

"Agar remaja ini terus menyalurkan kreativitas di bidang fesyen, disediakan ruang-ruang lainnya agar tidak hanya numpuk di satu ruang publik," ujar Menparekraf.

Baca juga: Itinerary Sehari di Kawasan Sudirman Jakarta, Mampir Terowongan Kendal

Diharapkan tak hanya musiman

Tiga remaja asal Depok (Rifki - Boy - Ridho) mengaku senang nongkrong di Citayam Fashion Week, Selasa (20/7/2022). KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Tiga remaja asal Depok (Rifki - Boy - Ridho) mengaku senang nongkrong di Citayam Fashion Week, Selasa (20/7/2022).

Sandiaga mengatakan, fenomena Citayam Fashion Week adalah bentuk demokratisasi dari sub sektor fesyen yang menampilkan kreasi para generasi muda di Ibu Kota.

Sehingga, diharapkan aktivitas tersebut tidak hanya berlangsung musiman atau sesaat saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.