Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Layani Rute Medan-Kuala Lumpur PP, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 26/07/2022, 08:27 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air telah melayani rute Medan - Kuala Lumpur pergi pulang (PP), mulai Senin (25/7/2022).

Rute ini menghubungkan Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) di Malaysia. 

Berikut rincian jadwal untuk Batik Air rute Medan - Kuala Lumpur PP, efektif setiap hari:

  • Pesawat bernomor terbang ID-7289 berangkat dari Medan pukul 10.05 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pukul 10.10 waktu setempat. 
  • Pesawat bernomor terbang ID-7288 berangkat dari Kuala Lumpur pukul 11.00 waktu setempat, kemudian mendarat di Medan pukul 13.05 WIB.

Baca juga: Batik Air Akan Terbang dari Surabaya ke 7 Negara, Ada Thailand

Melalui rute ini, pelaku perjalanan dari Indonesia bagian barat bisa melanjutkan penerbangan (connecting flight) ke berbagai negara selain Malaysia, antara lain Vietnam, Sri Lanka, India, China, Taiwan, dan Australia. 

Penerbangan rute ini menggunakan pesawat Boeing 737-800NG, yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 156 kursi kelas ekonomi. 

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Lion Air, Wings Air, Batik Air Terbaru, Berlaku Mulai 17 Juli 2022

Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (30/12/2021).KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (30/12/2021).

Baca juga:

Setiap pelaku perjalanan dalam rute ini juga mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram untuk kelas bisnis, serta hiburan gratis inflight entertainment.

"Penerbangan Batik Air Kualanamu-Kuala Lumpur PP diharapkan akan memberikan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpir setelah dari Jakarta-Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Batik Air Buka Rute Medan-Kuala Lumpur PP Mulai 25 Juli 2022

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com