Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Komodo ke Labuan Bajo Bisa Naik DAMRI, Tiket Mulai Rp 10.000

Kompas.com - 26/07/2022, 12:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wisatawan yang ingin berlibur ke Labuan Bajo dapat menggunakan DAMRI, yang sudah melayani angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timut (NTT).

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri, mengatakan bahwa layanan angkutan KSPN berfungsi strategis dalam membantu pergerakan masyarakat lokal dan nasional dalam mengunjungi kawasan pariwisata di Labuan Bajo.

Baca juga: Syarat Naik DAMRI per 17 Juli, Tak Wajib Tes Covid-19 Jika Sudah Booster

"Angkutan KSPN juga dapat digunakan oleh turis mancanegara jika ingin mengelilingi Labuan Bajo karena titik keberangkatannya yang strategis, yaitu dari Bandar Udara Internasional Komodo, di Labuan Bajo," ujar Fikri dalam pernyataan tertulis, Selasa (26/07/2022).

Jadwal dan harga tiket DAMRI Bandara Komodo-Labuan Bajo

Wisatawan bisa naik DAMRI dengan rute Bandara Internasional Komodo menuju Labuan Bajo yang beroperasi setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 WITA.

Kawasan Marina di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.Dok. Kementerian PUPR Kawasan Marina di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Jam keberangkatan angkutan KSPN DAMRI juga dapat menyesuaikan jadwal penerbangan pesawat. Adapun tarif yang dikenakan sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orang.

Baca juga: 4 Fakta Bandara Komodo di Labuan Bajo yang Baru Diresmikan Jokowi

Penumpang yang menikmati layanan dari Bandara Internasional Komodo dapat menaiki transportasi DAMRI dengan beberapa tujuan pemberhentian.

Beberapa di antaranya Puncak Waringin, Bukit Sylvia, Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa hotel lainnya sesuai tujuan pelanggan.

"DAMRI mengerahkan empat unit armada bus dengan total 16 trip setiap harinya," tambah Fikri.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Bandara Komodo, Ada Pantai hingga Pusat Kuliner

Untuk saat ini, wisatawan baru dapat membeli tiket keberangkatan tersebut di loket keberangkatan yang tersedia di Bandara Komodo secara manual.

Ke depannya, lanjut Fikri, DAMRI akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan inovasi e-ticketing atau pemesanan tiket secara online melalui aplikasi DAMRI Apps atau laman resmi DAMRI.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com