Kompas.com - 26/07/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memiliki tiga side events sehubungan dengan G20.

Salah satunya yaitu International Wellness Tourism Conference and Festival atau IWTCF 2022 yang akan berlangsung 5-7 Agustus 2022 di Alila Solo Hotel, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah.

"IWTCF akan terdiri dari conference, workshop, pameran exhibition UMKM," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani (Kiki) dalam Weekly Press Briefing secara daring, Senin (25/7/2022).

Ia melanjutkan, IWTCF 2022 merupakan kerja sama Kemenparekraf, Pemerintah Kota Surakarta, dan Indonesia Wellness Institute.

Acara ini turut mengundang sejumlah pembicara dari luar negeri, seperti India, Thailand, dan Singapura. Hadir pula duta besar-duta besar dari negara-negara G20 dan ASEAN.

Baca juga:

Kiki mengatakan, terpilihnya Solo sebagai tuan rumah International Wellness Tourism Conference and Festival 2022 ini sesuai dengan tagline kota tersebut, yakni "Solo Wellness City, City of Java Wellness."

Praktik wellness dan fieldtrip

Dalam IWTCF, terdapat sejumlah kategori yang akan hadir, mulai dari personal care and beauty hingga konsultasi kesehatan mental (mental health).

ilustrasi jamu. SHUTTERSTOCK/Elizaveta Galitckaia ilustrasi jamu.

Para peserta juga diajak untuk melakukan praktik-praktik wellnes, seperti beksan atau tarian tradisional Jawa menyerupai yoga yang akan ditawarkan dalam acara ini.

Berikutnya, peserta juga ditawarkan untuk mengikuti field trip berupa experience wellness trip ke Jawa Tengah dan Bali.

Kegiatan field trip yang ditawarkan dalam IWTCF 2022 ini pun berbeda lantaran diatur sedemikian rupa, mulai dari makanan, perjalanan, hingga aktivitas keseluruhan.

Baca juga: Apa Perbedaan Solo dan Surakarta? Berikut Penjelasannya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.